Liga Indonesia

Luka 12 Jahitan, Leonard Tupamahu Tak Simpan Dendam

Jumat, 27 September 2019 03:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelipis kiri Leonard Tupamahu terlihat masih ditutup perban usai mendapat 12 jahitan. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelipis kiri Leonard Tupamahu terlihat masih ditutup perban usai mendapat 12 jahitan. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Leonard Tupamahu tak menyimpan dendam meski pelipis kirinya harus menerima 12 jahitan. Cedera dalam pertandingan sepak bola diakui eks Borneo FC hal biasa.

Leonard mendapat 12 jahitan setelah berbenturan dengan bek Persebaya Surabaya, M Syaifuddin. Dalam laga di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (24/09/19) malam, Leonard sudah meninggalkan lapangan saat laga belum genap lima menit.

Patut disyukuri, dari hasil Computerized Tomography (CT) Scan, tak ada luka yang sangat serius. 12 jahitan itu terbagi dari empat jahitan pada bagian dalam, serta delapan pada bagian luar pelipis kirinya.

Leonard tak menyimpan dendam pada M Syaifuddin. Baginya, benturan dalam sepak bola, apalagi pemain posisi bek tengah, merupakan hal biasa. Dia pun sudah melihat video rekaman benturan tersebut.

"Dalam sepak bola ini normal saja. Saya sudah lihat videonya, dia tidak ada niatan. Kita sama-sama fokus lihat bola," ucap Leonard Tupamahu saat ditemui usai latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Badung, Kamis (26/09/19) sore.

Leonard belum sempat komunikasi lagi dengan Syaifuddin. Dia fokus menyembuhkan cederanya ini. Perkiraannya, jahitan akan dilepas dalam waktu sepekan. Namun hal ini masih melihat hasil observasi dari dokter.

"Mungkin dia sudah kirim pesan lewat instagram saya, tapi belum sempat saya lihat. Banyak banget kemarin yang kirim pesan, menanyakan kondisi saya sekarang," tutur Leonard Tupamahu, bek Bali United.