Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Chelsea vs Brighton: Lampard Tersenyum

Sabtu, 28 September 2019 23:31 WIB
Editor: Coro Mountana
© Dan Istitene/Getty Images
Aksi selebrasi pemain Chelsea melawan Brighton. Copyright: © Dan Istitene/Getty Images
Aksi selebrasi pemain Chelsea melawan Brighton.

INDOSPORT.COM – Chelsea berhasil meraih kemenangan krusial dalam lanjutan ajang Liga Inggris atas Brighton & Hove Albion di Stadion Stamford Bridge.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Chelsea langsung menyerbu ke pertahanan Brighton guna mengincar gol cepat yang dapat membangkitkan moral. Hasilnya, dalam 12 menit pertama, Chelsea mendapatkan 5 peluang emas sekaligus.

Mulai dari Willian, Tammy Abraham hingga Jorginho, secara bergantian menginisiasi serangan mematikan Chelsea, sayang memang karena kipper Brighton, Matthew Ryan masih cukup tangguh. Brighton mencoba untuk keluar dari tekanan yang diberikan Chelsea.

Namun hingga babak pertama usai, mereka lebih banyak disibukan dengan mengamankan gawang mereka dari serangan bergelombang Chelsea.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Chelsea akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui Jorginho memanfaatkan eksekusi titik putih di menit 50. Chelsea pun akhirnya untuk sementara unggul 1-0 atas Brighton.

Tertinggal membuat Brighton mau tidak mau harus keluar menyerang dengan hasilnya mereka sempat mendapatkan peluang emas. Memanfaatkan sundulan Dan Burn, Brighton nyaris menyamakan kedudukan andai tak mengenai tiang gawang.

Chelsea justru berhasil menggandakan keunggulan melalui Willian memanfaatkan umpan dari Callum Hudson-Odoi di menit 76. Hingga pertandingan berakhir, Chelsea mampu mempertahankan keunggulannya dengan skor 2-0 yang juga membuat sang pelatih, Frank Lampard bisa tersenyum.

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; César Azpilicueta, Andreas Christensen, Fikayo Tomori, Marcos Alonso Mendoza; Ross Barkley, Jorge Luiz Frello, Mason Mount; Pedro Rodríguez Ledesma, Tammy Abraham, Willian Borges da Silva.

Brighton (3-4-3): Mathew Ryan; Dan Burn, Lewis Dunk, Adam Webster; Steven Alzate, Dale Stephens, Yves Bissouma, Martín Montoya; Aaron Mooy, Neal Maupay, Pascal Groß.