Liga Italia

Inter Milan Sempurna di Awal Musim, Antonio Conte Malah Merendah

Sabtu, 28 September 2019 13:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Inter Milan mengawali Serie A Italia 2019-2020 dengan sempurna. Meski menang di lima laga awal, Antonio Conte tetap merendah.

Sejak ditangani Antonio Conte, Inter Milan bertransformasi sebagai salah satu tim sepak bola yang dinilai sebagai calon kuat peraih Serie A Italia.

Nyatanya, hingga pekan ke-5 Serie A Italia musim ini, Nerazzurri masih memimpin puncak klasemen sementara. Bahkan, mereka menyapu bersih lima laga dengan kemenangan.

Walau demikian, Antono Conte sendiri tak mau jemawa. Eks pelatih Juventus itu menegaskan tahun ini Inter Milan bukanlah tim yang favorit untuk meraih Scudetto.

"Kami bukan favorit juara, Juventus dan Napoli sama-sama masih ada di depan kami," ucap Antonio Conte, dikutip dari laman berita sepak bola Football Italia.

"Satu atau dua kemenangan tidak akan mengubah pikiran saya, karena kuda yang baik adalah yang pertama melewati garis finis. Saya sendiri bukan pelatih pertama yang memenangkan lima laga berturut-urut di sini," tambahnya.

Lebih lanjut, Conte mengakui Inter Milan sebenarnya masih perlu dibenahi. Dan yang terpenting, Conte menginginkan anak-anak asuhnya bisa bermain konsisten.

Ia ingin belajar dari kesalahan sebelumnya. Sebab, dua musim lalu Inter Milan sendiri memuncaki klasemen pada bulan Desember. Akan tetapi, karena permainan tak konsisten, mereka harus turun dari posisi puncak.

Bahkan parahnya, untuk mengunci tempat di Liga Champions, Nerazzurri harus mengalahkan Lazio di laga terakhir Serie A Italia. OI bermain dengan konsisten menjadi sorotan perhatian Conte kali ini.