Liga Indonesia

Jawaban LeBron Soal Persaingan dengan Anthony Davis di Lakers

Sabtu, 28 September 2019 20:53 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Megabintang tim basket LA Lakers, LeBron James, beberkan jawaban soal persaingan dengan tandem barunya, Anthony Davis.

Seperti yang diketahui, LA Lakers telah meresmikan Anthony Davis sebagai rekrutan anyar  pada Juni 2019 lalu. Di Lakers, Davis akan bermain dengan LeBron James sekaligus berusaha untuk bersaing mendapatkan cincin NBA musim depan.

Meski santer beberapa kali terlihat akrab dan mulai membangun chemsitry, namun LeBron mengaku jika persaingan di LA Lakers masih akan tetap ada, dengan atau tidaknya Anthony Davis di lapangan.

“Kita semua tahu seberapa hebat Anthony Davis, namun jika dirinya tak dimainkan Lakers, juga tidak ada gunanya,” ujar LeBron James dikutip dari laman berita ESPN.

“Dia sebagus itu, bukan berarti tiap saat kami harus melempar bola ke Davis terus-menerus. Walau begitu, kita mampu untuk seperti itu,” tambahnya.

Dalam enam musim terakhir, Anthony Davis kukuh dengan catatan selalu terpilih masuk dalam tim All-Star NBA, tiga kali masuk Tim Utama All-NBA di tahun 2015, 2017, hingga 2018. Bersama New Orleans Pelican, Anthony Davis rata-rata sukses mencetak 25,9 points, 12 rebounds, dan 3,9 assists per pertandingan.

Dalam perekrutan Anthony Davis, Los Angeles Lakers harus rela menukarkan beberapa pemain seperti, Brandon Ingram, Josh Hart, Lonzo Ball serta tiga pilihan draft.

Dengan duet baru LeBron James dan Anthony Davis membuat LA Lakers mulai patut diwaspadai tim NBA lainnya. Meniti daftar calon juara NBA musim 2019-2020, bisa dipastikan Los Angeles Lakers masuk dalam list tersebut.

Penulis: Muhammad Harris Muda.