Terungkap, Ini Alasan Kyrie Irving Hengkang dari Boston Celtics

Sabtu, 28 September 2019 15:38 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Adam Glanzman/GettyImages
Kyrie Irving, bintang basket anyar Brooklyn Nets, yang baru bergabung dari Boston Celtics. Adam Glanzman/GettyImages. Copyright: © Adam Glanzman/GettyImages
Kyrie Irving, bintang basket anyar Brooklyn Nets, yang baru bergabung dari Boston Celtics. Adam Glanzman/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar Brooklyn Nets, Kyrie Irving, akhirnya buka suara mengenai keputusannya meninggalkan tim lamanya, Boston Celtics.

Kepindahan Kyrie Irving ke Brooklyn Nets menyisakan tanda tanya besar. Padahal sebelumnya, Irving mengaku senang bermain untuk Boston Celtics.

Selain itu, mantan pemain Cleveland Cavaliers tersebut mengaku akan berkomitmen dengan Boston Celtics. Ia berencana akan melakukan tanda tangan ulang dengan usai kontraknya berakhir.

Akan tetapi, saat musim NBA 2018-2019 berlangsung, Irving memperlihatkan tanda-tanda ia tak betah di Celtics dan banyak pihak meyakini bahwa pemain basket 27 tahun itu akan segera cabut.

Benar saja, di akhir musim Irving kemudian memutuskan hengkang dan memutuskan bermain bersama Kevin Durant di Brooklyn Nets. Namun, keputusan itu bukanlah tanpa sebab.

Satu alasan yang paling utama yaitu Irving sendiri dikabarkan ingin bermain basket lebih dekat dari rumahnya. Hal itu bermula karena di awal musim lalu kakek Irving meninggal dunia.

Kematian kakeknya itu kemudian memberikan efek bagi dirinya. Irving kemudian mengavaluasi prioritas yang ada di dalam hidupnya dan basket.

"Setelah dia (kakek) meninggal, basket adalah hal terakhir yang ada di pikiran saya. Sepanjang tahun hubungan saya dalam kehidupan di rumah memiliki prioritas lebih lebih dari organisasi (Celtics) atau siapa pun," ucap Irving dikutip dari USA Today.

Bahkan, pemain yang pernah menyabet cincin NBA itu mengatakan dirinya sempat sekarat. Tetapi, ia tidak mengambil langkah untuk mendapatkan konseling dan mencari pertolongan dari orang lain.

Lebih lanjut, karena ingin bermain di dekat rumah, Kyrie Irving yang kampung halamannya berada di New Jersey sempat dihubungkan dengan dua klub yang berbasis di New York, yakni Knicks dan Nets.

Hingga akhirnya, Irving sendiri lebih memilih untuk bergabung dengan Nets yang di pasar bebas musim panas 2019 lalu berhasil menggaet Kevin Durant dari Golden State Warriors.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%