Usai Operasi Ligamen, Bintang Baru Washington Wizards Menepi 8 Pekan

Jumat, 20 September 2019 19:58 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© cavsnation.com
Eks pemain Cleveland Cavaliers yang kini bermain untuk Washington Wizards, Isaiah Thomas, harus menepi setidaknya enam hingga delapan pekan usai menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera jempol kirinya. Copyright: © cavsnation.com
Eks pemain Cleveland Cavaliers yang kini bermain untuk Washington Wizards, Isaiah Thomas, harus menepi setidaknya enam hingga delapan pekan usai menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera jempol kirinya.

INDOSPORT.COM – Bintang baru Washington Wizards, Isaiah Thomas, harus menepi setidaknya enam hingga delapan pekan usai menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera ligamen di jempol kirinya. Ia pun dipastikan bakal melewatkan seluruh masa pramusim timnya.

Thomas mengalami cedera pecah ligamen jari jempol kirinya saat berlatih pada Senin (16/09/19) lalu. Akibat cedera tersebut, point guard berusia 30 tahun itu kemudian langsung menjalani operasi dua hari kemudian.

General Manager Washington Wizards, Tommy Sheppard, menjelaskan bahwa Isaiah Thomas akan menjalani recovery penuh agar pemulihannya bisa berjalan dengan baik.

“Ini tentu sangat tidak menguntungkan Isaiah, tapi kami memastikan dia akan mendapatkan perawatan terbaik dari tim medis. Kami berharap dia akan menjalani pemulihan secara penuh,” terang Tommy Sheppard, dikutip dari laman berita olahraga CBS Sports.

Jika pemulihan Isaiah Thomas berjalan lancar dan tepat waktu, ia diprediksi akan kembali ke lapangan pada pertengahan November mendatang. Namun, selama menjalani proses pemulihan, ia dipastikan bakal kehilangan waktu penting bersama rekan-rekan barunya di Wizards.

Thomas bergabung ke Washington Wizards dari Denver Nuggets dengan status free agent pada Juli lalu. Sebelum gabung Wizards, pemain kelahiran Washington itu sudah tercatat pernah membela enam tim berbeda selama delapan tahun kariernya di kompetisi basket NBA.

Isaiah Thomas sendiri memang memiliki rekam jejak cedera yang cukup panjang. Ketika membela Boston Celtics pada tahun 2017 lalu, ia sempat mengalami cedera cukup parah yang membuatnya banyak kehilangan pertandingan.

Musim lalu, Thomas bahkan hanya bermain 12 pertandingan bersama Nuggets. Minimnya pertandingan yang ia lakoni merupakan imbas cedera yang ia derita saat masih bermain untuk Celtics.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%