Masih Cedera, Kevin Durant Absen Bela Nets Sepanjang Musim

Rabu, 25 September 2019 19:16 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Kevin Durant, mantan pemain bintang Golden State Warriors. Copyright: © GettyImages
Kevin Durant, mantan pemain bintang Golden State Warriors.

INDOSPORT.COM - Cedera yang dialami mantan pemain bintang Golden State Warriors, Kevin Durant tampaknya masih menjadi pertimbangan klub terbarunya saat ini, Brooklyn Nets. Tidak mau mengambil risiko, Nets berencana untuk tidak membawa Durant ke lapangan musim ini.

Setelah Kevin Durant mengalami cedera tendon achilles pada bulan Juni lalu, Nets telah siap bertanding tanpa pemain yang baru saja bergabung bersama klub itu pada NBA sepanjang musim 2019/20.

Dilansir dari Fox Sports Asia, manajer Brooklyn Nets, Sean Marks mengatakan jika Durant sedang melakukan apapun yang dia bisa untuk pemulihan cederanya dan klub telah melakukan pendekatan jangka panjang dengan bintang teranyarnya itu.

“Pemulihan (cedera) Durant berjalan dengan sangat baik,” ujar Marks.

“Harapannya dia akan kembali tahun ini. Kami tidak berencana untuk memainkannya. Pemulihannya jelas ditentukan selama beberapa bulan ke depan,” tambahnya.

Cedera tendon achilles membutuhkan waktu sekitar 9-12 bulan untuk pemulihan. Bukan hanya menunggu tendonnya sembuh, Durant juga harus kembali membangun performa dan meningkatkan massa otot yang hilang selama melakukan pemulihan.

Sebelumnya, pebasket asal Amerika Serikat itu juga beberapa kali mengalami cedera saat dirinya masih berseragam Warriors. Small forward berusia 30 tahun itu dihantam cedera achilles ketika membela Golden State Warriors di game 5 NBA 2019  melawan Toronto Raptors.

Brooklyn Nets memboyong Durant dari Warriors pada hari pertama bursa transfer NBA 2019/20 dengan kontrak selama empat tahun dengan biaya 164 juta dolar Amerika. Nets pun akan mengandalkan pemain teranyar lainnya, Kyrie Irving selama masa pemulihan cedera Kevin Durant.

Penulis: Suci Hardiyanti