Jelang Pemusatan Latihan, Golden State Warriors Rekrut Satu Pemain

Rabu, 25 September 2019 13:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© paperlief
Golden State Warriors baru saja merekrut Marquese Chris jelang NBA 2019-2020. Copyright: © paperlief
Golden State Warriors baru saja merekrut Marquese Chris jelang NBA 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Golden State Warriors ingin menambahkan kekuatan jelang musim baru NBA 2019/20. Nyatanya mereka merekut satu pemain baru untuk pemustan latihan tim.

Golden State Warriors dijadwalkan melakukan pemusatan latihan pada 1 Oktober mendatang. Jelang pemusatan latihan tersebut, Warriors tak mau menyia-nyiakan slot pemain yang kosong.

Dinukil dari laporan Yahoo! Sports, Warriors baru saja merekrut Marquese Chris dengan kontrak satu tahun. Tapi kontrak Chris itu tak bergaransi.

Meski diplot untuk memaksimalkan slot kosong dalam pemusatan latihan, Chris sendiri dianggap belum memiliki peluang besar unruk menembus skuat utama Warriors untuk NBA musim reguler.

Pasalnya, tim asuhan Steve Kerr tersebut sudah memiliki 13 pemain yang berada di kontrak bergaransi. Sementara itu, skuat untuk NBA nanti akan diisi oleh 15-16 pemain.

Sebagai informasi, Marquese Chris adalah pemain yang menjadi pick kedelapan di NBA Draft 2016. Meski dipilih oleh Sacramento Kings, pemain basket berusia 22 tahun ini langsung ditukar ke Phoenix Suns.

Di musim pertamanua sebagai rookie, Chris menunjukkan performa yang cukup baik. Ia mencatatkan 9,2 poin serta 4,2 rebound per laga dan masuk di NBA All Rookie Second Team.

Namun, setelah itu, performa Chriss menurun ketika berganti seragam Houston Rockets dan Cleveland Cavaliers. Selama tiga musim berkarier di NBA, Chris sudah mencatatkan rata-rata 7,6 poin, dan 4,5 rebound dalam 197 pertandingan.