Liga Inggris

Juan Mata Bongkar Kebiasaan Unik Wayne Rooney di Ruang Ganti Manchester United

Sabtu, 28 September 2019 16:58 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Juan Mata mengaku memiliki kesan spesial ketika bermain bersama Wayne Rooney di Manchester United. Bagi Mata, sosok seperti Rooney merupakan pemain sekaligus kapten yang hebat bagi Setan Merah.

Mata mengungkapkan, Rooney adalah salah satu pemimpin terhebat yang pernah bermain bersamanya. Pemain yang akrab disapa Wazza itu disebutnya sebagai motivator ulung di ruang ganti pemain Manchester United.

“Rooney adalah tipe pemain yang bisa membuat siapa saja bangkit. Dia akan selalu berteriak dengan suara lantang di ruang ganti sebelum pertandingan, jeda babak, atau saat permainan tim tidak sesuai harapan,” tutur Mata, dikutip dari laman resmi Manchester United.

Mata menambahkan, sifat meledak-ledak yang ada pada diri Wayne Rooney justru memberikan energi tambahan bagi pemain Manchester United lainnya.

“Gaya kepemimpinan Rooney lebih vokal, dia bisa menyatukan semua pemain. Dia selalu berusaha membuat semuanya merasa nyaman,” imbuh Mata.

Wayne Rooney sendiri menjabat sebagai kapten Manchester United pada tahun 2014, atau tepatnya setelah Nemanja Vidic dan Patrice Evra meninggalkan klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut.

Pemain kelahiran Liverpool itu memegang ban kapten Setan Merah hingga tahun 2017, sebelum memutuskan mudik ke klub lamanya Everton pada musim berikutnya.

Rooney dan Juan Mata pernah bermain bersama selama tiga musim, dari 2014 hingga 2017. Selama periode tersebut, mereka berhasil mengantarkan Manchester United meraih satu gelar Liga Europa, satu trofi Piala Liga Inggris, dan satu gelar juara Piala FA.