Bola Internasional

Meski Dibuang AC Milan, Gelandang Kroasia Yakin Bisa Seperti Modric

Sabtu, 28 September 2019 11:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Oliver Hardt/Bongarts/Getty Images
Alen Halilovic masih yakin bisa seperti rekan sekompatriotnya, Luka Modric. Oliver Hardt/Bongarts/Getty Images. Copyright: © Oliver Hardt/Bongarts/Getty Images
Alen Halilovic masih yakin bisa seperti rekan sekompatriotnya, Luka Modric. Oliver Hardt/Bongarts/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Kroasia, Alen Halilovic, mengaku dirinya masih bisa bermain baik seperti Luka Modric, meski baru saja terbuang dari AC Milan.

Alen Halilovic merupakan salah satu talenta muda yang saat ini kariernya sedang anjlok. Pemain sepak bola berusia 23 tahun itu menjadi sorotan usai direkrut Barcelona dari Dinamo Zagreb pada tahun 2014 silam.

Bersama Blaugrana, Halilovic belum mampu menunjukkan tajinya dan sempat dipinjamkan ke klub lain. Namun, hal itu tak membantu menaikkan performanya.

Singkat cerita, Halilovic akhirnya direkrut AC Milan dari Hamburger SV dengan status gratisan. Di AC Milan, nasib Halilovic pun tak kunjung membaik.

Ia juga sempat dipinjamkan ke klub Belgia, Standard Liege, dan kali ini Halilovic kembali dipinjamkan ke klub Eredivisie Belanda, Heerenveen.

Bergabung dengan Heerenveen, Halilovic pun kini sangat optimistis dan mengatakan dirinya masih bisa kembali ke performa terbaiknya karena faktor liga yang cocok dengan permainannya.

"Heerenveen melakukan segalanya untuk merekrut saya. Itu pilihan yang bagus, liga ini cocok untuk saya. Saya ingin membuktikan bisa menjadi salah satu yang terbaik di Eredivisie dan di Eropa, saya yakin masih bisa seperti Luka Modric," ucap Halilovic dikutip dari Football Italia.

Sementara itu, Alen Halilovic sendiri sudah bermain sebanyak dua kali bersama Heerenveen di Eredivisie Belanda. Namun, ia sama sekali belum pernah turun menjadi starter.