Liga Inggris

Penunjukan Tuanzebe Sebagai Kapten Buat Pemain Manchester United Kesal

Sabtu, 28 September 2019 14:19 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Penunjukan Axel Tuanzebe sebagai kapten Manchester United dalam laga babak ketiga Piala EFL melawan Rochdale (26/9/19) rupanya tak berujung baik. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Penunjukan Axel Tuanzebe sebagai kapten Manchester United dalam laga babak ketiga Piala EFL melawan Rochdale (26/9/19) rupanya tak berujung baik.

INDOSPORT.COM – Penunjukan Axel Tuanzebe sebagai kapten Manchester United dalam laga babak ketiga Piala EFL melawan Rochdale (26/9/19) rupanya tak berujung baik. Beberapa pemain United kabarnya kesal dengan keputusan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Dilansir dari situs Mirror, para pemain United dilaporkan mempertanyakan keputusan sang pelatih. Pasalnya, dalam daftar susunan pemain, terdapat Paul Pogba yang dinilai lebih berpengalaman dan berusia lebih tua dalam laga tersebut.

Solskjaer dinilai mengambil keputusan itu karena alasan sentimental. Axel Tuanzebe dan keluarganya datang sebagai imigran dari Kongo. Saat pertama kali datang di Inggris, Tuanzebe menginjakkan kaki di Rochdale dan tinggal di sana.

Bek yang musim lalu dipinjamkan ke Aston Villa itu bahkan menghabiskan masa kecilnya di Rochdale. Dengan hal tersebut, Solskjaer dinilai hanya ingin memberikan Tuanzebe sesuatu yang berkesan meski dinilai kurang baik oleh para pemain.

Namun, Tuanzebe sendiri merasa biasa saja dengan mengenakan ban kapten. Pasalnya, ia selalu menjadi kapten di segala umur tim muda The Red Devils. Dengan menjadi kapten di tim senior, ia telah melengkapi pencapaiannya dan ingin mengulanginya lagi.

“Kepemimpinan adalah sesuatu yang saya rasa perlu untuk setiap pemain. Saya selalu katakan sejak dulu bahwa saya ingin menjadi kapten tim senior Manchester United. Saya akan mencoba membuktikannya,” ujar Tuanzebe.

Dalam laga tersebut, Manchester United harus bersusah payah mengalahkan Rochdale yang menempati kasta ketiga Liga Inggris. The Red Devils lolos lewat babak adu penalti dengan skor 5-3 usai bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Axel Tuanzebe sendiri diprediksi tidak lagi akan menjadi kapten dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris melawan Arsenal pada Selasa (1/10/19) dini hari. David De Gea atau Ashley Young diperkirakan akan mengenakan ban kapten dalam laga tersebut.