Liga Indonesia

Rekor Sempurna Bali United Tak Gentarkan Kalteng Putra

Sabtu, 28 September 2019 20:14 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira mengaku siap mencuri poin saat berhadapan dengan Bali United. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira mengaku siap mencuri poin saat berhadapan dengan Bali United.

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra memburu poin penuh dalam lawatan ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, melawan tuan rumah Bali United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (29/09/19).

Skuat Laskar Isen Mulang tak gentar meski Serdadu Tridatu memiliki rekor sempurna di hadapan pendukung setianya. Kalteng Putra kini dalam situasi sulit. Dalam tujuh partai terakhir, Kalteng Putra hanya mencatatkan satu kemenangan, dua hasil seri serta menderita empat kekalahan.

Kalteng Putra kini menemani Barito Putera serta Semen Padang di zona degradasi. Mereka menghuni peringkat ke-16 Liga 1 dengan koleksi 19 poin dari 19 laga. Hasil ini di luar dugaan, mengingat Kalteng Putra sempat gagah pada awal musim.

Laga kontra Bali United ingin dijadikan sebagai titik balik. Meski sang tuan rumah menyapu bersih sembilan laga kandang terakhir, Kalteng Putra tak gentar. Semua pemain akan kerja keras untuk mengakhiri rekor sempurna skuat besutan Stefano Cugurra.

"Saya tahu mereka istimewa ya, bagus ya. Tapi saya tahu kompetisi di Indonesia ini bagaimana. Saya sudah cukup pengalaman di sini. Mudah-mudahan kita bisa curi poin di kandang mereka," ucap Gomes de Olivera, Jumat (27/09/19) sore.

Gomes menilai situasi tim sangat bagus. Sebelum konsentrasi penuh melawan Bali United, Patrich Wanggai dkk. diajak Gomes refreshing ke Pantai Kuta. Jalan-jalan menikmati senja Pulau Dewata ini diharapkan membawa efek positif untuk pemain.

"Saya ajak mereka untuk enjoy di Bali. Terlihat para pemain sangat kompak, semua menikmati suasana bersama. Setelah refreshing ini, kita akan ke lapangan, semua berjuang untuk dapat poin di sini," tutur Gomes.

Bali United sendiri masih perkasa di Liga 1 2019. Berada di posisi puncak klasemen sementara, tim Stefano Cugurra Teco itu sudah mengoleksi 45 poin.