Liga Spanyol

Klasemen Sementara Liga Spanyol, Satu Poin Bikin Real Madrid Melesat ke Puncak

Minggu, 29 September 2019 10:23 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Real Madrid menempati puncak klasemen sementara Liga Spanyol meski gagal meraih kemenangan dalam derbi lawan Atletico Madrid, Minggu (29/09/19). Copyright: © INDOSPORT
Real Madrid menempati puncak klasemen sementara Liga Spanyol meski gagal meraih kemenangan dalam derbi lawan Atletico Madrid, Minggu (29/09/19).

INDOSPORT.COM - Real Madrid menempati puncak klasemen sementara Liga Spanyol meski gagal meraih kemenangan dalam derbi lawan Atletico Madrid, Minggu (29/09/19).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano tersebut, Real Madrid dan Atletico Madrid berbagi skor 0-0.

Meski demikian, tambahan satu poin sudah cukup mmebuat Real Madrid melesat ke puncak klasemen dengan perolehan 15 poin.

Sementara itu Atletico Madrid sendiri menempati posisi ketiga dengan perolehan 14 poin. Posisi kedua dihuni oleh Granada yang baru saja mengalahkan Leganes dengan skor 1-0.

Sang juara bertahan Liga Spanyol, Barcelona masih berusaha untuk merangkak ke puncak klasemen. Tim Berjuluk The Blaugrana itu kini menempati posisi keempat dengan perolehen 13 poin.

Real Sociedad yang memperoleh jumlah poin sama dengan Barcelona menduduki posisi kelima. Meski demikian, Real Sociedad masih bisa menambah poin lantaran akan berhadapan dengan Sevilla pada Senin (30/09/19) dini hari.

Jika sukses meraih kemenangan, maka Real Sociedad bahkan bisa saja merebut puncak klasemen yang kini ditempati Real Madrid.

Klasemen sementara itu masih akan berubah menyisakan lima pertandingan yang belum terlaksana.

Sementara itu, ada tiga tim yang harus waspada lantaran berada di zona degradasi. Ketiga tim tersebut adalah RCD Espanyol, Mallorca, dan Leganes.