Bola Internasional

Pelatih PSG 'Lepas Tangan' soal Gagalnya Neymar Kembali ke Barcelona

Minggu, 29 September 2019 12:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© record.pt
Pelatih PSG, Thomas Tuchel punya pendapat tersendiri terkait kegagalan transfer Neymar ke Barcelona. Copyright: © record.pt
Pelatih PSG, Thomas Tuchel punya pendapat tersendiri terkait kegagalan transfer Neymar ke Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, memiliki pendapat sendiri terkait gagal hengkangnya Neymar ke Barcelona di bursa transfer musim panas lalu.

Juru taktik berusia 46 tahun itu sadar jika Neymar memang memiliki keinginan untuk bergabung dengan tim lamanya. Hal ini pun sempat membuat terjadinya konflik batin di PSG dan secara personal.

"Saya mengerti tentang keinginannya untuk berganti klub, dia (Neymar) tahu saya tidak akan menyukainya. Tapi apa daya itu semua keputusannya dan saya tidak bisa berbuat banyak," ujar Tuchel dilansir laman berita Express.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu juga menambahkan jika dirinya merasa cukup prihatin dengan hal yang menimpa Neymar usai menetap di Les parisiens. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, bintang asal Brasil itu mendapat cercaan dari para fans.

"Ini bukanlah hal yang mudah karena para fans dan suporter memberikan pendapat tersendiri terkait dirinya. Saya tahu ini merupakan resiko yang harus Neymar tanggung, tapi kita semua di sini sekarang, dan sudah tugas saya untuk membantunya berkembang di sini," tutupnya.

Batal perginya Neymar sangat berdampak bagi tim yang bermarkas di Parc des Prices. Bagaimana tidak, sepanjang Ligue 1 Prancis musim ini Neymar berhasil beberapa kali menyumbang gol sekaligus menjadi kunci kemenangan PSG.

Seringnya Neymar mencetak gol, seolah-olah membuatnya tetap bersikap profesional. Pemain berusia 27 tahun itu nampaknya tidak ingin terbebani lagi dengan keinginannya untuk pulang kembali ke Barcelona dan memutuskan untuk tetap bermain di PSG.