Liga Inggris

Khawatir Aura Old Trafford, Martin Keown Ancam Wasit Laga Man United vs Arsenal

Senin, 30 September 2019 18:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© getty images
Legenda Arsenal, Martin Keown. Copyright: © getty images
Legenda Arsenal, Martin Keown.

INDOSPORT.COM - Legenda Arsenal, Martin Keown, jangan sampai tersedot aura Stadion Old Trafford yang dikenal angker saat memimpin laga mantan timnya kontra Manchester United, Selasa (1/10/19) dini hari WIB.

Sudah bukan rahasia lagi, Old Trafford selalu menjadi kekuatan magis bagi Manchester United. Sejumlah wasit bahkan pernah terpukau dengan kekuatan Setan Merah ketika masih di era Sir Alex Ferguson.

Hal ini menjadi kekhawatiran Martin Keown menjelang duel Liga Inggris antara Manchester United vs Arsenal. Apalagi, tugas pengadil lapangan alias wasit akan diambi Kevin Friend.

“Saya akan memberi tahu wasit untuk memperlakukan kami (Arsenal) dengan cara yang sama, untuk memanggil kami dengan nama depan kami juga. Tetapi itulah contoh aura yang mereka (Manchester United) miliki, terutama di kandang,” kata Keown dilansir dari Sport Mirror. 

Perlu diketahui, Friend adalah salah satu wasit pernah jadi saksi kemenangan Manchester United di kandang, Stadion Old Trafford, dalam dua atau tiga tahun terakhir.

Tahun lalu, dia bahkan memimpin empat, laga, di mana United menang 2-0 atas Chelsea, kalah 2-3 di Brighton, imbang 1-1 di kandang dengan Wolves dan 2-2 dengan Southampton.

Meski begitu, Keown tetap merasa optimis Arsenal bisa mencuri peluang mencetak kemenangan besar di kandang Old Trafford untuk pertama kalinya sejak 13 tahun lalu.

Hal ini berkaca pada performa The Gunners yang sedang bagus-bagusnya di bawah asuhan Unai Emery. Belum lagi jika melihat kondisi Manchester United yang kian terpuruk sejak awal musim, terakhir mereka kalah di kandang dari Crystal Palace dengan skor 1-2.