Liga Inggris

Komentar Berkelas Jurgen Klopp soal Potensi Liverpool Samai Rekor Man City

Senin, 30 September 2019 12:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp berkomentar terkait potensi The Reds untuk menyamai catatan kemenangan Manchester City.

Liverpool mengawali Liga Inggris 2019/20 dengan sempurna. Jordan Henderson dan kawan-kawan berhasil menyapu bersih tujuh laga awal dengan kemenangan.

Selain itu, Liverpool juga sedang menjaga tren kemenangan. Hasil positif asal Sheffield United membuat Liverpool saat ini meraih 16 kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Catatan itu kemudian membuat Anfield Gank mempunyai potensi untuk menyamai rekor kemenangan Manchester City yang menyentuh 18 pertandingan. Melihat hal tersebut, Klopp kemudian memberikan komentar dan mengatakan ia tidak fokus dengan rekor yang ada.

"Saya mencoba memahami bagaimana orang lain berpikir. Tapi cara berpikir saya tidak tertarik dengan catatan angka itu, jujur itu hanya angka," ucap Klopp dikutip dari Goal International.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu menegaskan bahwa fokus timnya saat ini yaitu menghadapi tantangan di laga selanjutnya dan mencoba untuk meraih kemenangan.

Sementara itu, untuk menyamai bahkan melampaui catatan rekor yang pernah ditorehkan Manchester City, Liverpool harus mengahadapi laga yang terbilang sulit.

Pasalnya, untuk mencapai 18 kemenangan beruntun, The Reds harus mengalahkan lawan-lawan berat seperti Leicester City dan Manchester United. Bahkan, Liverpool setelah itu harus berhadapan dengan Tottenham Hotspur.