Liga Spanyol

Legenda Barcelona Sebut Pemain Real Madrid Sebagai Wonderkid Terbaik Sejagat

Senin, 30 September 2019 15:09 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Vinicius Junior disebut sebagai pemain muda terbaik sejagat oleh Dani Alves Copyright: © Getty Images
Vinicius Junior disebut sebagai pemain muda terbaik sejagat oleh Dani Alves

INDOSPORT.COM - Legenda Barcelona, Dani Alves, menyebut wonderkid Real Madrid sekaligus kompatriotnya, Vinicius Junior, sebagai pemain muda terbaik sejagat saat ini.

Melansir dari Business Insider, penampilan Vinicius saat melawan Osasuna dipekan keenam LaLiga Spanyol sebagai pertunjukkan magis. Pemain berusia 19 tahun tersebut berhasil menjaringkan bola kegawang pada menit ke-36.

Atas penampilannya tersebut, Dani Alves tak segan menyebutnya sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan saat ini. Hal tersebut ia yakini dari melihat talenta yang dimiliki Vinicius Junior saat di Timnas Brasil.

"Saya akan katakan Vinicius Junior dari Real Madrid (sebagai pemain muda terbaik). Banyak pemain muda yang lahir dengan talenta apik, dan dia termasuk salah satunya.

"Saya memiliki kesempatan untuk melihatnya secara dekat bersama Timnas Brasil. Kita akan lihat bagaimana performanya secepat mungkin," puji Dani Alves.

Dani Alves pun meyakini bahwa Barcelona juga akan segera mendapatkan pemain muda apik seperti Real Madrid untuk menggantikan peran Lionel Messi dimasa mendatang seperti halnya Vinicius yang didapuk sebagai pewaris takhta Cristiano Ronaldo.

Vinicius Junior sendiri sempat akan terpinggirkan seiring maraknya pemain bintang yang dibeli Real Madrid dan cedera yang ia bekap. Namun pelatih Los Blancos lebih memilih menggunakan jasanya kembali usai pemain asal Brasil tersebut sembuh dari cedera yang membekapnya.