Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Galatasaray vs PSG: Tim Tamu di Atas Angin

Senin, 30 September 2019 16:39 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Galatasaray vs Paris Saint-Germain dalam lanjutan matchday dua Liga Champions 2019/20, Rabu (02/10/19) dini hari WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Galatasaray vs Paris Saint-Germain dalam lanjutan matchday dua Liga Champions 2019/20, Rabu (02/10/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Paris Saint-Germain (PSG) akan melawat ke Stadion Turk Telekom markas Galatasaray pada matchday kedua Grup A Liga Champions 2019/20, Rabu (02/10/19) dini hari WIB. Laga ini menjadi kesempatan bagi Les Parisiens untuk meraih kemenangan kedua di pentas Eropa musim ini.

PSG bertandang ke markas Galatasaray dengan bekal kemenangan telak tiga gol tanpa balas atas Real Madrid pada matchday pertama. Kemenangan telak atas pemilik 13 gelar Liga Champions itu merupakan sinyal bahwa Les Parisiens benar-benar lapar prestasi di kancah Eropa.

Trofi Si Kuping Besar memang menjadi buruan utama PSG musim ini. Tim besutan Thomas Tuchel itu sudah membuktikan itu sejak laga pertama kontra Real Madrid. Kini, Les Parisiens membidik kemenangan berikutnya di kandang Galatasaray.

Meski tak bisa diperkuat Neymar yang masih menjalani skorsing dan Edinson Cavani yang menderita cedera, PSG tetap diunggulkan meraih angka penuh di Stadion Turk Telekom. Tanpa Neymar dan Cavani, Tuchel masih punya Kylian Mbappe yang bisa diandalkan mendulang gol.

Mbappe menjadi pemain yang patut diwasapadi kubu tuan rumah. Pasalnya, bomber Timnas Prancis itu punya catatan mentereng di pentas Eropa dengan mencetak enam gol dalam delapan laga terakhirnya di kompetisi Liga Champions.

Di sisi lain, PSG bakal menjadi ujian berat bagi Galatasaray. Apalagi, tim asuhan Fatih Terim itu belum menemukan bentuk permainan terbaik musim ini.

Galatasaray masih tertahan di papan tengah kompetisi domestik. Sedangkan di kompetisi Eropa, Radamel Falcao dan kolega mengawali fase grup dengan hasil imbang kontra Club Brugge.

Situasi yang dihadapi Galatasaray semakin pelik karena mereka hanya mampu meraih hasil imbang dari tiga laga terakhir di semua kompetisi. Menjamu PSG yang sedang on fire di pentas Eropa, mereka harus bekerja ekstra keras jika tak mau dijadikan lumbung gol oleh Les Parisiens.

Players to Watch

Ryan Babel (Galatasaray)

Ryan Babel baru mencetak satu gol dari dua laga bersama Galatasaray musim ini. Menghadapi PSG, Fatih Terim bisa mengandalkan penyerang veteran asal Belanda itu karena ia punya rekor bagus jika menghadapi tim asal Prancis di Liga Champions. Dari tiga pertandingan menghadapi wakil Prancis, Babel mampu mencetak dua gol.

Kylian Mbappe (PSG)

Tanpa Neymar dan Edinson Cavani, Kylian Mbappe bakal menjadi tumpuan PSG mencetak gol. Apalagi, Mbappe sedang on fire di Liga Champions dengan lesakan enam gol dari delapan laga di pentas Eropa.

Prediksi susunan pemain Galatasaray vs PSG:

Galatasaray: Fernando Muslera; Mariano, Christian Luyindama, Marcao, Yuto Nagatomo; Mario Lemina, Steven N’Zonzi; Sofiane Feghouli, Younes Belhanda, Ryan Babel; Radamel Falcao

Pelatih: Fatih Terim

PSG: Keylor Navas; Thomas Meunier, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Idrissa Gueye, Marquinhos, Marco Verratti; Kylian Mbappe, Mauro Icardi, Angel Di Maria

Pelatih: Thomas Tuchel

Rekor pertemuan Galatasaray vs PSG:

(13/03/01) PSG 2-0 Galatasaray, Liga Champions

(06/12/00) Galatasaray 1-0 PSG, Liga Champions

5 Pertandingan terakhir Galatasaray:

(29/09/19) Galatasaray 0-0 Fenerbahce, Super Liga

(22/09/19) Yeni Malatyaspor 1-1 Galatasaray, Super Liga

(18/09/19) Club Brugge 0-0 Galatasaray, Liga Champions

(14/09/19) Galatasaray 1-0 Kasimpasa, Super Liga

(31/08/19) Kayserispor 2-3 Galatasaray, Super Liga

5 Pertandingan terakhir PSG:

(28/09/19) Bordeaux 0-1 PSG, Ligue 1

(26/09/19) PSG 0-2 Reims, Ligue 1

(23/09/19) Lyon 0-1 PSG, Ligue 1

(19/09/19) PSG 3-0 Real Madrid, Liga Champions

(14/09/19) PSG 1-0 Strasbourg, Ligue 1

Prediksi INDOSPORT:

Galatasaray: 30%

Imbang: 20%

PSG: 50%