Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Genk vs Napoli: Berapa Gol, Mertens?

Senin, 30 September 2019 18:40 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pertandingan KRC Genk vs Napoli. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pertandingan KRC Genk vs Napoli.

INDOSPORT.COM – Napoli bakal melawat ke Stadion Luminus Arena kandang Genk pada matchday kedua Grup E Liga Champions 2019/20, Rabu (02/10/19) malam WIB. I Parteneopei yang mampu menaklukkan juara bertahan Liverpool di pertandingan pertama berpeluang meraih kemenangan keduanya di laga kali ini.

Napoli mengawali kampanye musim baru Liga Champions dengan hasil memuaskan setelah melibas Liverpool di matchday pertama. Kemenangan atas kampiun musim lalu itu membuat I Partenopei kini menjadi tim yang wajib diwaspadai di Grup E.

Kemenangan atas Liverpool menjadi modal berharga bagi skuat asuhan Carlo Ancelotti dalam lawatannya ke markas Genk. Pada laga kali ini, Ancelotti bakal kembali mengandalkan duet Dries Mertens dan Fernando Llorente di lini depan.

Keduanya merupakan pahlawan kemenangan Napoli atas Liverpool pada pertandingan pertama Grup E. Khusus bagi Mertens, penyerang Belgia itu sedang dalam kondisi puncak setelah mampu mengemas enam gol di semua kompetisi.

Ketajaman Mertens kembali diharapkan kembali muncul pada pertandingan menghadapi Genk. Kecepatan dan eksekusi tajam penyerang mungil itu bisa membawa malapetaka bagi lini pertahanan tim tuan rumah.

Performa Genk sendiri terbilang angin-anginan, baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Di kompetisi Jupiler League atau kasta teratas Liga Belgia, tim asuhan Felice Mazzu itu sudah mengalami tiga kekalahan dari sembilan pertandingan yang telah mereka lakoni.

Sementara di pentas Liga Champions, Mbwana Samatta dan kolega digebuk Red Bull Salzburg dengan skor telak 2-6 pada pertandingan pertama Grup E.

Dengan inkonsistensi permainan yang sedang dialami tuan rumah, Napoli punya peluang lebih besar untuk memenangkan laga di markas Genk. Kendati demikian, I Partenopei tetap harus mewaspadai potensi kejutan yang bisa dihadirkan oleh tim tuan rumah.

Players to Watch

Mbwana Samatta (Genk)

Nama Mbwana Samatta menjadi pemain paling subur yang dimiliki Genk musim ini. Penyerang berpaspor Tanzania itu telah mengoleksi enam gol dari 10 laga di semua kompetisi.

Dries Mertens (Napoli)

Enam gol dari 10 pertandingan kompetitif musim ini menunjukkan bahwa Dries Mertens adalah aktor utama Napoli di lini depan. Penyerang 32 tahun itu berpeluang menambah pundi-pundi golnya pada laga  kontra Genk.

Prediksi susunan pemain Genk vs Napoli:

Genk: Gaetan Coucke; Joaki Maehle, Sebastien Dewaest, Jhon Lucumi, Jere Uronen; Theo Bongonda, Bryan Heynen, Sander Berge, Junya Ito; Ianis Hagi; Mbwana Samatta

Pelatih: Felice Mazzu

Napoli: Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Kalidou Koulibaly, Kostas Manolas, Mario Rui; Jose Callejon, Fabian Ruiz, Allan, Lorenzo Insigne; Dries Mertens, Fernando Llorente

Pelatih: Carlo Ancelotti

5 Pertandingan terakhir Genk:

(29/09/19) St. Truiden 3-3 Genk, Jupiler League

(25/09/19) Ronse 0-3 Genk, Piala Belgia

(22/09/19) Genk 3-1 Oostende, Jupiler League

(18/09/19) Red Bull Salzburg 6-2 Genk, Liga Champions

(14/09/19) Charleroi 2-1 Genk, Jupiler League

5 Pertandingan terakhir Napoli:

(29/09/19) Napoli 2-1 Brescia, Serie A

(26/09/19) Napoli 0-1 Cagliari, Serie A

(22/09/19) Lecce 1-4 Napoli, Serie A

(18/09/19) Napoli 2-0 Liverpool, Liga Champions

(14/09/19) Napoli 2-0 Sampdoria, Serie A

Prediksi INDOSPORT:

Genk: 30%

Imbang: 20%

Napoli: 50%