Liga Indonesia

Usai Kalah dari Bali United, Persija Jakarta Kena Denda Puluhan Juta Rupiah

Senin, 30 September 2019 05:02 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Persija Jakarta vs Bali United pada Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (19/09/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Persija Jakarta vs Bali United pada Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (19/09/19).

INDOSPORT.COM - Kekalahan di kandang sendiri dari Bali United di pekan ke-19 Liga 1 2019, menyisakan hukuman puluhan juta rupiah buat Persija Jakarta dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Lewat situs resminya, PSSI mengumumkan hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang berlangsung pada 26 september lalu, Minggu (29/09/19).

Diantara 16 hasil sidang Komdis yang diumumkan tersebut, salah satunya merupakan putusan hukuman kepada klub juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta.

Persija Jakarta dihukum oleh Komdis lantaran ada beberapa oknum suporternya yang masuk ke area sentle ban Stadion Patriot dan juga melakukan pelemparan botol di laga kontra Bali United, (19/09/19). Akibat perbuatan tersebut, Persija Jakarta harus mendapatkan sanksi komdis berupa denda mencapai Rp30 juta.

Selain hukuman tersebut, pertandingan Persija Jakarta vs Bali United juga menghadirkan hukuman buat mantan Asisten Pelatih sekaligus Direktur Teknik klub berjuluk Macan Kemayoran, Eduardo Perez.

Perez yang masih menjadi bagian Persija kala itu, dihukum lantaran melakukan protes berlebihan kepada ofisial pertandingan. Tetapi karena perbuatannya itu, Perez hanya dijatuhi sanksi berupa teguran keras.

Seperti disebutkan di atas, ada 16 keputusan yang keluar dari sidang Komdis PSSI terbaru. Selain Persija, juga terkait klub Liga 1 lainnya, Barito Putera dan Kalteng Putra. Termasuk juga klub-klub Liga 2 seperti PSMS Medan hingga Persis Solo.