Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Liverpool vs RB Salzburg: Duel Dua Raja Domestik

Selasa, 1 Oktober 2019 19:29 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Laga Liga Champions Liverpool vs RB Salzburg (3/10/19) bisa menjadi ajang adu ketajaman dua klub yang menjadi raja di kompetisi domestik masing-masing. Copyright: © INDOSPORT
Laga Liga Champions Liverpool vs RB Salzburg (3/10/19) bisa menjadi ajang adu ketajaman dua klub yang menjadi raja di kompetisi domestik masing-masing.

INDOSPORT.COM – Liverpool akan menghadapi RB Salzburg dalam laga kedua grup E Liga Champions 2019-2020 pada Kamis (3/10/19) pukul 02.00 WIB di Anfield. Laga ini bisa menjadi ajang adu ketajaman dua klub yang menjadi raja di kompetisi domestik masing-masing.

Liverpool akan mencoba meraih tiga poin perdananya di Liga Champions musim ini. Pada laga pertama, The Reds secara mengejutkan kalah dari Napoli dengan skor 0-2. Laga kandang ini akan menjadi momentum yang bagus untuk kembali ke jalur kemenangan.

The Reds akhirnya kembali ke Anfield setelah selalu bertandang ke markas lawan dalam empat laga. Laga ini sendiri juga cukup spesial bagi Sadio Mane. Pria asal Senegal itu merupakan pemain binaan Salzburg yang kini menjelma sebagai penyerang ganas.

Dalam ajang Liga Champions yang digelar di Anfield, Liverpool tak terkalahkan dalam 22 laga terakhir. Mereka meraih 16 kemenangan dan enam hasil imbang. Tak hanya itu, gawang yang dijaga oleh Alisson Becker tak ada yang mampu menjebol dalam lima laga terakhir.

Selain itu, laga ini berpotensi tercipta hujan gol. Tiga laga kompetitif di Anfield musim ini tercipta rataan 3,5 gol. Tak hanya Liverpool, Red Bull Salzburg juga berpeluang unjuk ketajaman jika melihat catatan mereka di kompetisi domestik Austria.

Dalam ajang Bundesliga Austria, Salzburg telah mencetak 40 gol dari sembilan laga awal. Tim asuhan Jesse Marsch punya Erling Braut Haland di lini depan. Striker asal Norwegia itu telah mencetak 17 gol dari 11 laga yang ia mainkan.

Namun, rekor buruk menghantui Salzburg jika bertemu klub asal Inggris. Mereka selalu kalah dalam tiga laga terakhir melawan klub Negeri Elizabeth. Dengan rekam jejak di atas, Liverpool sepertinya akan meraih kemenangan perdananya di Liga Champions musim ini.

Prediksi Starting Line-up Liverpool vs RB Salzburg:

Liverpool: Adrian; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Jordan Henderson; Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino. Pelatih: Jurgen Klopp.

Salzburg: Cican Stankovic; Rasmus Nissen, Andre Ramalho, Maximilian Wober, Andreas Ulmer; Antoine Bernede, Zlatko Junuzovic; Takumi Minamino, Dominik Szoboszlai; Hwang Hee-chan, Erling Braut Haaland. Pelatih: Jesse Marsch.

Players to Watch:

Sadio Mane (Liverpool)

Laga ini menjadi sangat spesial bagi Mane. Penyerang asal Senegal ini mulai mencuri perhatian publik sepak bola dunia sejak bermain di Salzburg beberapa musim lalu. Ia tentu akan menampilkan permainan terbaiknya sebagai tanda ‘terima kasih’.

Erling Braut Haaland (Salzburg)

Striker asal Norwegia ini menjadi pemain yang tak bisa berhenti mencetak gol. Pada musim ini, ia telah mencetak 17 gol. Ia bahkan mencetak hattrick di laga pertama Liga Champions melawan tim asal Belgia, KRC Genk.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

(-) kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya.

5 Pertandingan Terakhir Liverpool:

(28/09/19) Sheffield United 0-1 Liverpool

(26/09/19) Milton Keynes Dons 0-2 Liverpool

(22/09/19) Chelsea 1-2 Liverpool

(18/09/19) Napoli 2-0 Liverpool

(14/09/19) Liverpool 3-1 Newcastle United

5 Pertandingan Terakhir RB Salzburg:

(28/09/19) RB Salzburg 4-1 Austria Vienna

(26/09/19) Rapid Vienna 1-2 RB Salzburg

(22/09/19) LASK Linz 2-2 RB Salzburg

(18/09/19) RB Salzburg 6-2 Genk

(14/09/19) RB Salzburg 7-2 Hartberg

Prediksi Liverpool vs RB Salzburg versi INDOSPORT:

Liverpool (40%) Imbang (30%) RB Salzburg (30%)