Liga Champions

Jelang Lawan RB Salzburg, Liverpool Minus Bek Tengah Andalan

Rabu, 2 Oktober 2019 12:37 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Liverpool
Liverpool kehilangan beberapa pemain jelang laga melawan RB Salzburg di fase grup Liga Champions tengah pekan ini. Copyright: © Liverpool
Liverpool kehilangan beberapa pemain jelang laga melawan RB Salzburg di fase grup Liga Champions tengah pekan ini.

INDOSPORT.COM - Liverpool dikabarkan tanpa Joel Matip dalam laga melawan RB Salzburg pada matchday ke-2 Grup E Liga Champions 2019-2020, Kamis (03/10/19) dini hari WIB.

Dinukil dari laman resmi Liverpool, Joel Matip dikabarkan mengalami cedera pada laga Liverpool melawan Sheffield United pekan lalu. Jurgen Klopp pun memutuskan untuk tidak memainkannya pada laga melawan RB Salzburg di Liga Champions.

Matip sendiri merupakan bek tengah andalan Liverpool yang sering diduetkan dengan Virgil van Dijk musim ini. Pemain sepak bola asal Kamerun ini menjadi tembok kokoh bagi The Reds dalam beberapa pertandingan terakhir.

Padahal, saat laga melawan Sheffield United di Liga Inggris, di mana Matip juga mengalami cedera ringan karena benturan, ia menjadi Man of the Match.

Besar kemungkinan pemain muda Liverpool, Joe Gomez, akan menggantikan peran sentral Matip di lini pertahanan dan berduet dengan Virgil van Dijk. Selain Matip, Xherdan Shaqiri juga absen karena masih mengalami cedera.

Sementara itu, Liverpool juga perlu hati-hati dengan lawan mereka. Sebab, di laga pertama fase grup Liga Champions, RB Salzburg berhasil menang telak 6-2 dari Genk.

Liverpool sendiri juga mencari kemenangan pertama di ajang Liga Champions musim ini. Berstatus juara bertahan, The Reds mengalami kekalahan dari Napoli saat laga pembuka kompetisi sepak bola elite Eropa tersebut.