Liga Champions

Alexis Sanchez dan 5 Pemain yang Pernah Berseragam Barcelona dan Inter Milan

Kamis, 3 Oktober 2019 08:36 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COMAlexis Sanchez dan lima pemain ini pernah membela klub Barcelona dan Inter Milan dalam karier sepak bolanya.

Pertandingan match day 2 Liga Champions 2019/20 Grup F, Kamis (03/10/19) dini hari WIB, mempertemukan Barcelona vs Inter Milan.

Alexis tak asing dengan Barcelona. Striker asal Chile itu pernah berseragam klub Catalan itu selama tiga musim.

Alexis berhasil mencatatkan 47 gol dalam 141 penampilan bersama Barcelona. Enam trofi berhasil ia raih sebelum akhirnya memutuskan hijrah ke Arsenal.

Selain Alexis, ada lima pemain lain yang pernah berseragam Barcelona dan Inter Milan. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.

Ronaldo Nazario

© FC Barcelona
Ronaldo ketika memperkuat Barcelona Copyright: FC BarcelonaRonaldo ketika memperkuat Barcelona

Legenda sepak bola Brasil ini didatangkan Inter Milan dari PSV Eindhoven pada jendela transfer musim panas 1996. Ronaldo Nazario berhasil memecahkan rekor transfer termahal setelah Maradona.

Perjalanan Ronaldo bersama Barcelona hanya berlangsung singkat. Meski begitu, Ronaldo mampu menyumbangkan tiga trofi bagi La Blaugrana.

Ronaldo akhirnya pindah musim berikutnya. Inter Milan berani menebus klausul transfer Ronaldo senilai 27 juta dolar Amerika Serikat kala itu.

Luis Figo

© Daily Mail
Caption Copyright: Daily MailLuis Figo, legenda Barcelona

Luis Figo menghabiskan lima musim bersama Barcelona dari 1995 sampai 2000. Dua gelar LaLiga dan Copa del Rey berhasil Figo persembahkan kepada Barcelona.

Namun sayangnya, Figo berkhianat dengan pindah ke Real Madrid. Setelah lima musim pula berseragam Los Galacticos, Figo memutuskan hengkang ke Inter Milan dan pensiun di sana.

Figo berhasil menyumbang empat gelar Serie A Italia secara beruntun pada musim 2005/06, 2006/07, 2007/08, dan 2008/09.

Zlatan Ibrahimovic

© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic saat masih membela Inter Milan Copyright: Getty ImagesZlatan Ibrahimovic saat masih membela Inter Milan

Zlatan Ibrahimovic sukses membawa Inter Milan tiga kali meraih scudetto secara beruntun. Prestasi itu lantas membuat Barcelona kepincut.

Inter Milan lalu melepas Zlatan ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2009. Dana sebesar 59 juta pound plus Samuel Eto’o menjadi maharnya.

Namun demikian, Zlatan tidak terlalu berkembang di Barcelona. Hubungan kurang harmonis dengan Pep Guardiola akhirnya membuat Zlatan terdepak ke AC Milan dengan status pinjaman hingga akhirnya dipermanenkan.

Samuel Eto’o

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESSamuel Eto'o

Samuel Eto’o terlebih dahulu membela Barcelona selama lima musim. Sebanyak 130 gol berhasil ia cetak dalam 199 pertandingan bersama Barcelona.

Pemain asal Kamerun itu akhirnya pindah pada musim 2009/10. Hingga saat ini, Eto’o menjadi satu-satunya pemain yang mampu menjuarai Liga Champions bersama Barcelona dan Inter Milan.

Maxwell

© Instagram/Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic dan Maxwell Copyright: Instagram/Zlatan IbrahimovicZlatan Ibrahimovic dan Maxwell

Maxwell turut berperan menyumbang tiga gelar Serie A Italia secara beruntun kepada Inter Milan pada 2006/07, 2007/08, dan 2008/09.

Setelah itu, Maxwell pindah ke Barcelona pada musim 2009/10. Kariernya terbilang sukses bersama Barcelona dengan raihan satu trofi Liga Champions, dua gelar LaLiga, dan dua Piala Dunia Antarklub.