Liga Indonesia

Pelatih Persib Berharap Laga Tunda Lawan Arema Digelar Desember

Kamis, 3 Oktober 2019 01:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku belum mengetahui, kapan jadwal tunda pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Arema FC akan digelar. 

Meski begitu, Persib Bandung mengajukan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar pertandingan menghadapi tim berjuluk Singo Edan tersebut bisa digelar pada Desember 2019. Pasalnya, di bulan tersebut ada waktu untuk menggelar laga. 

Sebagai informasi, pertandingan menghadapi Arema FC sebelumnya akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/09/2019), namun batal. Karena, pihak Kepolisian tidak memberikan izin dengan alasan keamanan. 

"Saya belum tahu, tapi kami mengajukan digelar pada Desember. Karena setelah kembali dari Borneo, kami punya beberapa waktu jadi bisa memainkan laga (kandang) melawan Lampung, Makassar dan satu lagi melawan Arema. Itu proposal yang kami ajukan ke LIB," kata Robert Alberts, Rabu (02/10/2019). 

Pelatih asal Belanda ini, menolak jika jadwal tunda menghadapi Arema digelar pada Kamis (10/10/2019). Karena, di waktu yang bersamaan ada agenda FIFA. 

"Tidak bisa karena itu masuk FIFA Matchday dan pemain kami juga dipanggil timnas di kualifikasi zona Afrika, Ezechiel N'Douassel," ucapnya. 

Saat ini, Persib Bandung sedang fokus mempersiapkan diri untuk melakoni pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (05/10/2019). 

Persiapan tersebut dilakukan, setelah tim kebanggaan Bobotoh mendapat kepastian batal melakoni pertandingan kandang menghadapi Arema FC.