Liga Champions

Divock Origi, Pembawa Kutukan Bagi Barcelona dan Tottenham Hotspur Musim Ini

Jumat, 4 Oktober 2019 09:01 WIB
Editor: Coro Mountana
© TF-Images / GettyImages
Divock Origi, aktor kemenangan Liverpool atas Barcelona. Copyright: © TF-Images / GettyImages
Divock Origi, aktor kemenangan Liverpool atas Barcelona.

INDOSPORT.COM – Percaya atau tidak, penyerang Liverpool, Divock Origi secara tidak langsung menjadi pembawa kutukan bagi Barcelona dan Tottenham Hotspur musim ini.

Seperti yang dinukil dari Givemesport, ternyata di balik terpuruknya Barcelona dan Tottenham Hotspur di awal musim dikarenakan Divock Origi. Jadi ada semacam kutukan di mana klub-klub yang gawangnya dijebol oleh Origi di musim lalu sedang terpuruk saat ini.

Mulai dari Barcelona yang di musim lalu harus tersingkir dari semifinal Liga Champions berkat dua gol dari Divock Origi di Anfield. Hasilnya di musim ini, Barcelona seperti terkutuk di awal musim ini dengan telah menelan 2 kekalahan dari 7 laga awal Liga Spanyol.

Posisi merekapun saat ini tertahan di posisi kelima klasemen sementara. Sejatinya posisi Barcelona memang masih cukup aman, hanya saja kekalahan dari Athletic Bilbao dan Granada sempat menimbulkan mosi tidak percaya pada skuat asuhan Ernesto Valverde itu bakal sukses musim ini.

Tottenham Hotspur juga terkena kutukan itu setelah dibobol oleh Origi di final Liga Champions musim lalu. Kini Tottenham Hotspur tampil labil di Liga Inggris dengan baru mengemas 3 kemenangan dari 7 laga awal Liga Inggris.

Namun ternyata tak hanya Barcelona dan Tottenham Hotspur, ada banyak klub lain yang menjadi korban kutukan setelah dijebol Origi musim lalu. Mulai dari Everton, Wolves, Watford, hingga Newcastle United yang sedang dalam peforma buruk di awal musim ini.

Everton tertahan di posisi 15, Wolves peringkat 13, Newcastle United baru saja dibantai Leicester City 0-5, dan terakhir Watford yang sedang berada di dasar klasemen sementara Liga Inggris.

Memang tidak ada penjelasan secara ilmiah mengapa tim yang dibobol Origi musim lalu mendadak jadi terpuruk awal musim ini. Mungkin penjelasannya ada banyak misalnya kondisi internal tim yang sedang tidak kondusif hingg badai cedera yang tengah menerpa tim.

Tapi satu hal yang jelas di sini adalah tim yang dijebol oleh Origi musim lalu sedang mengalami masa sulit tapi mungkin lawan Liverpool mulai saat ini patut mewaspadai si pembawa kutukan itu musim ini agar tidak kesulitan di awal musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%