Bursa Transfer

Divock Origi Diincar Klub LaLiga Spanyol, Liverpool Hadapi Dilema Besar

Selasa, 25 Juni 2019 02:57 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Rafif Rahedian
© TF-Images / GettyImages
Liverpool berada dalam dilema besar saat pemainnya, Divock Origi, diincar Real Betis. Copyright: © TF-Images / GettyImages
Liverpool berada dalam dilema besar saat pemainnya, Divock Origi, diincar Real Betis.

INDOSPORT.COM - Liverpool tampaknya tengah menghadapi dilema besar saat pemain mereka, Divock Origi, menjadi incaran klub LaLiga Spanyol, Real Betis.

Origi memang menjadi salah satu pemain kunci Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Hal itu dikarenakan ia telah turut membantu The Reds menyingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions 2018/19 dengan mencetak dua gol.

Selain itu, ia juga menjadi salah satu pencetak gol di laga final Liga Champions 2018/19 melawan Tottenham Hotspur yang membuat The Reds keluar sebagai juara dengan skor 2-0.

Ditambah lagi salah satu striker mereka, Daniel Sturridge, akan meninggalkan Anfield pada akhir Juni 2019 karena kontraknya sudah berakhir. Sehingga, keberadaan Origi sangat dibutuhkan oleh Liverpool.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, klub tersebut tengah dalam dilema apakah akan mempertahankan pemain berusia 24 tahun itu atau melepasnya ke Real Betis untuk menambah uang kas klub.

Ditambah lagi, kontrak pemain bernomor punggung 27 itu hanya akan sampai 30 Juni 2020. Sehingga, jika Liverpool tidak melepaskannya ke Betis sekarang, akan ada kemungkinan Origi menjadi pemain bebas transfer nantinya.

Meski sering menjadi kunci kemenangan Liverpool, Divock Origi sendiri sebenarnya tidak begitu tajam. Di musim 2018/19, ia hanya mampu mencetak 7 gol dan menyumbang 1 assist dari 21 laga di seluruh kompetisi.