Liga Europa

Petinju Legendaris Muhammad Ali 'Hadir' di Pertandingan Liga Europa

Jumat, 4 Oktober 2019 09:20 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Neil Leifer/Sports Illustrated/Getty Images
Penggemar Glasgow Celtic membentangkan spanduk bergambar Muhammad Ali pada laga Liga Europa kontra CFR Cluj. Neil Leifer/Sports Illustrated/Getty Images. Copyright: © Neil Leifer/Sports Illustrated/Getty Images
Penggemar Glasgow Celtic membentangkan spanduk bergambar Muhammad Ali pada laga Liga Europa kontra CFR Cluj. Neil Leifer/Sports Illustrated/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Muhammad Ali 'datang' ke pertandingan kedua Grup E Liga Europa 2019-2020 kala tuan rumah Glasgow Celtic menjamu wakil Rumania, CFR Cluj, Jumat (04/10/19) dini hari WIB.

Namun bukan sosok sesungguhnya. Pasalnya, penggemar Glasgow Celtic yang hadir di Stadion Celtic Park membentangkan spanduk yang terinspirasi dari figur Muhammad Ali, beserta kutipan inspirasi legenda tinju asal Amerika Serikat tersebut.

Dari unggahan Sporf di Twitter, spanduk bergambar Muhammad Ali beserta salah satu kalimat inspiratifnya tersebut membentang di tengah-tengah penonton dan penggemar Glasgow Celtic. 

Hal ini dilakukan para fans dengan tujuan memotivasi anak asuh Neil Lennon di kancah turnamen sepak bola Liga Europa.

Adapun kalimat inspiratif tersebut berbunyi, "Tidak ada yang salah dengan terjatuh, namun tinggal diam adalah suatu hal yang salah."

© Twitter @Sporf
Spanduk Mohammad Ali di laga Glasgow Celtic vs CFR Cluj. Copyright: Twitter @SporfSpanduk Mohammad Ali di laga Glasgow Celtic vs CFR Cluj.

Kreativitas fans yang ada di Celtic Park tersebut akhirnya berbuah hasil. Klub berjuluk The Bhoys ini berhasil memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan 2-0 atas CFR Cluj.

Kemenangan tersebut membuat Glasgow Celtic kian kokoh di puncak klasemen sementara Grup E Liga Europa dengan mengantongi empat poin dari dua laga. Sebelumnya, mereka hanya meraup satu poin di laga perdana kala bertandang ke markas Rennes.