Bola Internasional

Termasuk Eks Persib, ini Para Pemain dengan Kontrak Terpendek di Dunia

Jumat, 4 Oktober 2019 19:58 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memperkenalkan Rene Mihelic sebagai pemain trail Persib di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (07/05/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memperkenalkan Rene Mihelic sebagai pemain trail Persib di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (07/05/2019).

INDOSPORT.COM - Termasuk salah satu mantan pemain Persib Bandung, berikut para pesepakbola yang memiliki kontrak dengan durasi terpendek di dunia.

Bagi pesepakbola, kontrak panjang dan awet bersama klub tentu menjadi idaman serta harapan yang selalu diminta setiap klausul transfer terjadi.

Pasalnya dengan kontrak jangka panjang, nasib serta masa depan pemain akan terjamin lantaran mereka sudah dipastikan dapat memperoleh pemasukan yang pasti hingga beberapa tahun kedepan.

Namun nasib kurang beruntung menimpa beberapa pemain terkenal berikut, di mana mereka mendapat kontrak yang cukup singkat bahkan hanya mencapai beberapa pekan.

Salah satunya menimpa pemain Persib Bandung, Rene Mihelic yang diboyong dari tim India Odisha pada April lalu atau sebelum kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia 2019 resmi dimulai.

Namun setelah kedatangan Rene Alberts sebagai pelatih baru Maung Bandung, sang pemain pun langsung terdepak lantaran gaya permainannya tak sesuai dengan kebutuhan pelatih.

Rene Mihelic pun jarang dimainkan dan hanya membela Persib selama kurang lebih empat bulan, sebelum akhirnya dilepas pada bulan Agustus lalu.

Selain Rene Mihelic, masih ada beberapa pemain bintang lain yang memiliki kontrak singkat dengan klub barunya dan berikut INDOSPORT.COM coba mengulas serta merangkumnya.

1. Martin Skrtel
Mantan pemain Liverpool ini pernah mengadu nasib di Italia dengan bergabung bersama Atalanta pada 9 Agustus 2019 silam, bek berusia 34 tahun tersebut memang dibutuhkan Atalanta yang akan tampil di ajang Liga Champions.

Namun baru 24 hari bergabung, Skrtel memilih memutus kontraknya dan bergabung ke klub Turki Istanbul Besaksehir. Masih belum diketahui apa penyebab pastinya, namun pernyataan resmi klub menegaskan bahwa keputusan ini diambil atas kesepakatan bersama.

2. Shinji Okazaki
Usai kontraknya habis bersama Leicester City akhir 2018/19 lalu, pemain asal Jepang ini mencoba peruntungan dengan mengadu nasib ke Spanyol dan bergabung dengan Malaga pada 30 Juli 2019.

Sayangnya pada tanggal 3 September atau tepatnya hanya 34 hari pasca direkrut, Okazaki harus meninggalkan Malaga lantaran klub barunya dihadapkan dengan permasalahan finansial.

3. Krzysztof Piatek
Didatangkan Genoa pada Juli 2018, pemain kelahiran Polandia ini langsung unjuk kebolehan di Liga Italia dengan mengoleksi 19 gol hingga Januari 2019.

Raihan tersebut membuat namanya langsung masuk dalam daftar buruan klub-klub besar Eropa, dan AC Milan jadi klub yang beruntung untuk mengamankan jasanya pada bursa transfer Januari 2019.

Karier Piatek bisa dibilang cukup singkat bersama Genoa, tercatat penyerang 24 tahun itu cuma enam bulan berseragam I Rossoblu sebelum akhirnya hengkang ke AC Milan.