Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Badak Lampung FC vs Semen Padang: Gol Vanderlei Menangkan Tim Tamu

Sabtu, 5 Oktober 2019 17:40 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Indra Citra Sena
© semenpadangfcid
Vanderlei Francisco jalani latihan bersama Semen Padang Copyright: © semenpadangfcid
Vanderlei Francisco jalani latihan bersama Semen Padang

INDOSPORT.COM- Dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Semen Padang sukses mengamankan tiga poin usai mengalahkan Perseru Badak Lampung FC dengan skor tipis 1-0  di Stadion Sumpah Pemuda, Sabtu (5/10/19).

Vanderlei Fransisco menjadi aktor utama pada laga ini berkat sumbangsih satu golnya di menit-menit terakhir pertandingan.

Sejak babak pertama dimulai. Baik Badak Lampung FC maupun Semen Padang sama-sama langsung berinisiatif melancarkan serangannya masing-masing.

Beberapa kali peluang didapatkan oleh kedua tim. Seperti peluang emas Kabau Sirah di menit ke-24. Berawal dari kesalahan penjaga gawang Badak Lampung, Daryono, saat membuang bola. 

Irsyad Maulana langsung memberikan umpang matang kepada Vanderlei Fransisco yang berdiri bebas di kotak penalti. Sayang sontekan pemain Brasil tersebut masih mengenai mistar gawang.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga, tidak ada satupun yang berhasil mencetak gol. Skor kaca mata menghiasi akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua. Baik Semen Padang ataupun Badak Lampung FC masih tak menurunkan intensitas serangannya. Beberapa kali peluang tercipta pada awal-awal babak kedua.

Semen Padang mendapatkan peluang emas melalui sepakan Flavio Beck Junior dari luar kotak penalti di menit ke-73. Sayang, tendangannya tersebut masih melenceng dari gawang Badak Lampung FC.

Saat laga menyisakan tiga menit lagi, Semen Padang sukses memecah kebuntuan di laga ini melalui sepakan Vanderlei yang sekaligus membawa unggul Kabau Sirah 0-1.

Badak Lampung sebenarnya sempat mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan melalui Fernandinho. Sayang, sepakannya tersebut masih berada jauh di atas gawang Semen Padang.

Hingga berakhir babak kedua, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Dengan hasil ini, Semen Padang terus melanjutkan catatan positifnya dalam tiga laga terakhir. 

Namun, Kabau Sirah masih berada di dasar klasemen sementara dengan raihan 19 poin, sedangkan Badak Lampung  FC berada di peringkat ke-12 dengan total 23 angka.