Berstatus Anggota Brimob, Bek Arema FC Ikut Amankan Pelantikan Presiden RI

Sabtu, 5 Oktober 2019 15:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ikhfanul Alam menjadi satu-satunya pemain Arema yang merupakan aparatur negara Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ikhfanul Alam menjadi satu-satunya pemain Arema yang merupakan aparatur negara

INDOSPORT.COM - Ikhfanul Alam langsung menyusul tiga rekannya 'keluar' dari Arema FC dalam aksi bela negara pasca-laga menjamu PSM Makassar dalam lanjutan pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Rabu (2/10/19).

Namun, aksi bela negara yang dijalani Ikhfanul sangat berbeda dengan rekan setimnya. Bela negara yang dimaksud tidak lepas dari statusnya sebagai anggota kepolisian dari satuan Brigadir Mobil (Brimob).

Di lain pihak, tiga rekan setimnya membela negara dari jalur sepak bola. Dendi Santoso dan Hanif Sjahbandi akan berjuang bareng timnas senior di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, sedangkan Muhammad Rafli bergabung ke Indonesia U-23 dalam rangka mengikuti turnamen di China.

"Bela negara saya terkait pengamanan acara pelantikan presiden di Jakarta. Mulai Kamis (3/10/19) sudah di sini. Sesuai tugas menjaga keamanan acara tersebut, tapi di markas besar," kata Ikhfanul Alam kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Sebagai anggota kepolisian, Ikhfanul memang dituntut untuk siap siaga menjalankan apa pun perintah kesatuannya.

"Untuk waktunya, belum ditentukan sampai kapan. Bisa sampai selesainya pelantikan presiden atau bisa juga lebih cepat pulang ke Malang," ucap anggota Satuan Brimob yang bermarkas di Kelapa Dua Depok, Jawa Barat itu.

Skuat Arema FC sendiri tengah diliburkan saat memasuki jeda kompetisi, atas kepentingan tim nasional Indonesia menjalani FIFA Matchday selama dua pekan ke depan.