Liga Inggris

Jelang Newcastle vs Manchester United, Eks Striker Arsenal Beri Ramalan Mengejutkan

Sabtu, 5 Oktober 2019 20:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Mantan striker Arsenal, Charlie Nicholas, memberikan ramalan terkait pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Newcastle United vs Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Mantan striker Arsenal, Charlie Nicholas, memberikan ramalan terkait pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Newcastle United vs Manchester United.

INDOSPORT.COM - Mantan striker Arsenal, Charlie Nicholas, memberikan ramalan terkait pertandingan Liga Inggris antara Newcastle United vs Manchester United.

Manchester United memang akan bertandang ke St James Park untuk menghadapi tim tuan rumah, Newcastle United, pada Liga Inggris pekan ke-8, Minggu (6/10/19), pukul 22.30 WIB. Sebuah penentuan apakah mereka mampu untuk merangkak naik atau tidak di klasemen sementara.

Sampai pada pekan ke-7, Manchester United hanya mampu menghuni peringkat 10 dengan dua kali menang, tiga kali imbang, dan dua kali kalah. Dengan hasil tersebut, mereka hanya memiliki sembilan poin, terpaut 12 poin dari Liverpool di puncak klasemen (21 poin) dan selisih tujuh poin dari Newcastle di zona degradasi.

Newcastle atau The Magpies memang kembali terseok-seok musim ini dengan hanya menang satu kali, imbang dua kali, dan kalah empat kali. Hasil tersebut membuat mereka menghuni peringkat 19 dari 20 tim dengan lima poin.

Meski tampaknya laga tersebut bakal mudah bagi Manchester United, tapi, seperti dilansir laman berita olahraga One Football, eks pemain penyerang Arsenal, Charlie Nicholas, memberikan prediksi mengejutkan bahwa Newcastle bisa melakukan sesuatu yang tak terduga.

"Steve Bruce (pelatih Newcastle) akan melawan klub lamanya. Ini adalah momen yang menarik. Terakhir kali Newcastle jadi tuan rumah, mereka bermain buruk. Anda harus memberi sesuatu yang istimewa di kandang sendiri. Apalagi, mereka punya suporter yang luar biasa," ujar Nicholas.

"Saya yakin, ada banyak tuntutan di dalam Manchester United. Namun, Solskjaer punya rencana sendiri terhadap skuatnya itu. Akan tetapi, Newcastle berpotensi membuat kejutan. Jika mereka bisa bermain agresif, mereka akan mampu memberikan hari yang buruk bagi Manchester United," tutupnya.

Selama lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi sepak bola berdasarkan situs 11v11, Manchester United mampu menang tiga kali, yaitu 4-1, 3-2, dan 2-0. Sementara itu, Newcastle United hanya bisa menang satu kali (1-0). Sisanya, kedua tim Liga Inggris itu bermain imbang 3-3.