Liga Spanyol

Kerap Dihujani Kritik, Thibaut Courtois Mengaku Sudah Kebal

Sabtu, 5 Oktober 2019 09:51 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marca
Thibaut Courtois tidak peduli dengan banyaknya cacian yang mengarah kepadanya setelah jadi kiper Real Madrid. Copyright: © Marca
Thibaut Courtois tidak peduli dengan banyaknya cacian yang mengarah kepadanya setelah jadi kiper Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Cacian serta kritik yang diterima Thibaut Courtois sejak berseragam Real Madrid tak membuat kiper asal Belgia tersebut patah arang ataupun resah.

Melansir dari Bleacher Report, mantan kiper Chelsea ini mengaku kritik yang ia terima merupakan hal wajar. Hal tersebut menurutnya adalah risiko sebagai penjaga gawang atau pemain Los Blancos.

"Jika Anda ingin menjadi kiper Real Madrid, Anda harus menerima tekanan yang ada," ucap Thibaut Courtois kepada Marca.

Thibaut Courtois memang kerap mendapat cacian maupun kritik dari fans Real Madrid dan para pencinta sepak bola. Hal ini menyusul buruknya lini pertahanan serta statistik kiper berusia 27 tahun tersebut sejak bergabung di musim panas 2018 silam.

Tercatat sejak Februari 2019, Courtois urung mencetak clean sheet. Catatan tersebut membuat namanya kerap dibandingkan dengan rekannya sesama kiper, Keylor Navas.

Dalam 40 pertandingan perdana keduanya di Los Blancos, Keylor Navas unggul dengan mencetak 19 clean sheet. Sontak saja, para penggemar pun kemudian memandang sebelah mata performa Courtois.

Selain itu, penampilan buruk Thibaut Courtois berimbas kepada hasil yang diterima Real Madrid. Ia menjadi kambing hitam saat Los Merengues takluk 3-0 dari Paris Saint-Germain dan ditahan imbang Club Brugge 2-2.