Liga Inggris

Manchester United Terpuruk, Pelatih Tim Papan Tengah Dianggap Solusi Gantikan Posisi Solskjaer

Sabtu, 5 Oktober 2019 16:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, dianggap menjadi sosok ideal yang mampu gantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai juru taktik Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, dianggap menjadi sosok ideal yang mampu gantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai juru taktik Manchester United.

INDOSPORT.COM - Keterpurukan Manchester United sepanjang musim 2019-2020 membuat beberapa kalangan ingin posisi Ole Gunnar Solskjaer digantikan. Siapa sangka posisi yang tepat untuk menggantikannya ada pada pelatih tim papan tengah Liga Inggris, Leicester City.

Hal ini diungkapkan oleh legenda sepak bola Robbie Savage. Mantan pemain Manchester United itu beranggapan jika pelatih Brendan Rodgers sangat cocok untuk duduk di kursi pelatih Setan Merah.

Hal ini cukup beralasan, pasalnya Rodgers telah mampu membimbing Leicester City menampati posisi empat besar klasemen Liga Inggris sementara. Tim berjulukan The Foxes itu mampu mengawali musim dengan catatan apik yakni menang empat kali, kalah sekali dan seri dua kali.

"Brendan Rodgers berhasil membuat Leicester City punya kesempatan mengikuti Liga Champions dan dia bisa menjadi pelatih Manchester United di masa depan," ujar pria berusia 44 tahun itu dilansir laman berita Metro.

"Jangan salah sangka, saat saya bilang Rodgers ditakdirkan bakal menjadi pelatih Manchester United, bukan berarti Solskjaer harus ditendang. Bagi saya mungkin Solskjaer butuh waktu mengatasi masalah ini," tutupnya.

Jika Rodgers berhasil menaikan derajat Leicester City, keadaan justru berbanding terbalik 180 derajat bagi Manchester United. Dalam beberapa kali kesempatan tim yang bermarkas di Old Trafford ini justru tampil mengecewakan.

Pada pertandingan Liga Inggris terakhir saja mereka hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 ketika menjamu Arsenal di laga kandang, Selasa (1/10/19). Belum lagi pada laga dua pekan lalu dimana mereka dipermalukan West Ham dengan skor 0-2, Minggu (22/9/19).

Tak ayal catatan minor ini membuat Manchester United, terpuruk di posisi 10 klasemen Liga Inggris sementara dengan torehan sembilan poin dari dua kali menang, tiga kali seri, dan dua kali kalah.