Liga Indonesia

Pemain Asing Persib Bersyukur Tak Bertandang ke Markas Persija di Putaran Kedua

Sabtu, 5 Oktober 2019 15:28 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Nick Kuipers sedikit merasa bersyukur karena Persib Bandung tak bertandang ke markas Persija Jakarta pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Nick Kuipers sedikit merasa bersyukur karena Persib Bandung tak bertandang ke markas Persija Jakarta pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COMNick Kuipers sedikit merasa bersyukur karena Persib Bandung tak bertandang ke markas Persija Jakarta pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Meski baru dua bulan di Indonesia, ia rupanya telah mengetahui panasnya rivalitas kedua tim.

“Saya telah mendengar cerita mengenai laga tandang melawan Persija Jakarta. Mereka adalah rival bebuyutan tim kami. Ketika memainkan laga tersebut, kami berangkat ke stadion dengan menggunakan tank,” ucap Kuipers dilansir dari Oemroep West.

“Di Belanda, beberapa klub memiliki bus berlapis baja. Namun, mereka semua tidak tahu cerita di sini. Nantinya, kami bisa bermain di depan delapan puluh ribu orang. Untungnya, itu sudah terjadi dpada putaran pertama,” lanjut Kuipers sembari tertawa.

Ia sendiri menceritakan pengalaman tandangnya ke markas Feyenoord Rotterdam (De Kuip) dan Ajax Amsterdam (Johan Cruyff Arena). Menurutnya, atmosfer di Indonesia benar-benar jauh berbeda karena keriuhannya yang luar biasa.

“Saya pernah bermain di stadion sebesar Kuip dan Arena, tetapi itu tidak bisa dibandingkan dengan apa yang terjadi di sini. Saya kerap mengirim video kepada keluarga di sana. Dari waktu ke waktu, saya masih terkejut dengan apa yang saya lihat dan rasakan,” ucapnya.

Tak hanya laga tandang, ia langsung mendapatkan pengalaman tak terlupakan dalam laga debutnya di Stadion Si Jalak Harupat. Dalam laga melawan PSS Sleman itu, Kuipers takjub karena stadion terisi penuh dan ramai sejak awal hingga akhir laga.

Pengalamannya bermain di Indonesia tentu bertambah seiring berjalannya waktu. Sejauh ini, ia baru bermain empat laga bersama Persib Bandung. Sepanjang empat laga tersebut, Maung Bandung belum pernah kalah dengan rincian dua menang dan dua seri.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%