Liga Italia

Piatek Paceklik Gol, Pelatih AC Milan Ambil Keputusan Tegas

Sabtu, 5 Oktober 2019 09:07 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Emilio Andreoli/Getty Images
Krzysztof Piatek tetap akan menjadi pilihan utama di lini depan AC Milan meski baru mampu mengemas dua gol sejauh ini. Foto: Emilio Andreoli/Getty Images. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Krzysztof Piatek tetap akan menjadi pilihan utama di lini depan AC Milan meski baru mampu mengemas dua gol sejauh ini. Foto: Emilio Andreoli/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Marco Giampaolo menyatakan Krzysztof Piatek tetap akan menjadi penyerang utama AC Milan meski sang pemain tengah dalam sorotan karena baru mencetak dua gol di kompetisi Serie A Italia 2019-2020.

Piatek tak kunjung menemukan performa terbaiknya di awal musim ini. Penyerang berkebangsaan Polandia itu baru mengemas dua gol dari enam laga bersama AC Milan di kompetisi kasta teratasa Negeri Pizza.

Tak ayal, performa kurang meyakinkan Piatek itu membuat dirinya mendapat sorotan tajam. Meski begitu, bomber 24 tahun itu tetap mendapat pembelaan dari sang pelatih, Marco Giampaolo.

Giampaolo tetap menggaransi satu tempat di lini depan AC Milan untuk Krzysztof Piatek. Pasalnya, ia menilai Piatek adalah penyerang terbaik di timnya dan tidak ada pemain lain yang punya kualitas mencetak gol seperti dirinya.

“AC Milan tidak bisa menyingkirkan penyerang terbaik mereka. Jika Piatek tidak mencetak gol, lalu siapa yang akan melakukan itu? Saya tidak akan meninggalkannya,” ujar Giampaolo, dikutip dari laman sepak bola internasional Football Italia.

Di mata Giampaolo, Piatek selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi tim dan teman-temannya. Ia yakin, eks penggawa Genoa itu akan segera menemukan ketajamannya di depan gawang lawan.

Hal paling penting dari semua pemain adalah bagaimana mereka bertanggung jawab di setiap pertandingan. Saat ini kami fokus meningkatkan level permainan kami dan bermain layaknya pertandingan yang kami jalani adalah pertandingan terakhir,” tandas Giampaolo.

AC Milan saat ini masih terpuruk di peringkat 16 klasemen sementara Serie A Italia usai menelan tiga kekalahan beruntun. Pada pertandingan selanjutnya, pasukan Marco Giampaolo akan bertandang ke markas Genoa dalam lanjutan pekan ketujuh, Minggu (06/10/19).