Liga Indonesia

Puji Skema Build Up PSS Sleman, Netizen Samakan Seto Nurdiyantoro dengan Antonio Conte

Sabtu, 5 Oktober 2019 17:59 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Para warganet memuji permainan PSS Sleman kala mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0 di Stadion PTIK pada Jumat (4/10/19) kemarin. Salah satu di antaranya bahkan mengatakan Seto Nurdiyantoro menampilkan permainan ala Antonio Conte di Inter Milan.

Apiknya kombinasi permainan PSS Sleman terlihat sejak babak pertama. Dalam sebuah klip cuplikan akun Sepakbola Sleman, para penggawa lini belakang Super Elang Jawa seperti Ikhwan Ciptady, Bagus Nirwanto, dan Alfonso de la Cruz sangat nyaman mengalirkan bola di daerah pertahanan sendiri.

Dalam situasi tersebut, penjaga gawang Ega Rizky Pramana juga tampak nyaman membantu rekannya. Para bek PSS pun terlihat tak panik meski pemain depan Bhayangkara, seperti Bruno Matos dan Dendy Sulistyawan, mulai melakukan tekanan.

Setelah berputar di belakang, bola mulai digulirkan ke kaki pemain tengah. PSS sejak awal tampil tenang dengan Guilherme Batata dan Ocvian Chanigio. Meski terus mencoba menguasai bola, PSS baru menciptakan dua gol pada babak kedua lewat Yevhen Bokhashvili.

Akun @izulhaq_ kemudian menyamakan permainan PSS tersebut dengan Inter Milan kala menghadapi Barcelona di fase grup Liga Champions pada tengah pekan lalu. Inter juga terlihat membangun serangan dengan umpan satu-dua sentuhan di daerah pertahanan.

Para bek Inter Milan tetap tenang menguasai bola dari belakang meski ditekan dengan cepat oleh Luis Suarez, Antoine Griezmann, dan Lionel Messi. Penjaga gawang Samir Handanovic, bersama Diego Godin dan Milan Skriniar di depannya sangat percaya diri.

Hanya saja, tim asuhan Antonio Conte harus menelan kekalahan 1-2 atas Blaugrana dalam laga yang digelar di Camp Nou tersebut. Meski sempat unggul lewat Lautaro Martinez pada menit kedua, Luis Suarez menggagalkan keunggulan Inter dengan dua golnya pada menit ke-58 dan 84.

PSS Sleman sendiri menduduki posisi ketujuh klasemen sementara Shopee Liga 1 dengan 32 poin dari 22 laga. Kemenangan atas Bhayangkara FC membuat tim Super Elang Jawa hanya terpaut empat poin dari Tira-Persikabo yang bercokol di posisi kedua sementara.