Liga Italia

Syarat Berat AC Milan Jika Ingin Pulangkan Gattuso

Sabtu, 5 Oktober 2019 14:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa.

INDOSPORT.COM - Gennaro Gattuso dikabarkan memiliki syarat tersendiri jika AC Milan ingin merekrutnya kembali untuk menggantikan Marco Giampaolo.

AC Milan saat ini menjadi sorotan karena performa buruk mereka di awal musim 2019/20. Marco Giampaolo kemudian menjadi sosok kambing hitam di balik melempemnya Rossoneri.

Eks pelatih Sampdoria itu dikabarkan akan segera dipecat. Apalagi jika AC Milan tak bisa meraih hasil positif di laga melawan Genoa pada pekan ini.

Beberapa nama telah muncul untuk menggantikan Giampaoli, seperti Andriy Shevchenko dan eks pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti. Namun, dua orang nama itu tak mau menerima pinangan AC Milan.

Sebab, Shevchenko tak melepas jabatannya dari pelatih Ukraina dan Spalletti memang enggan tunuk menangani AC Milan. Sebagai gantinya, Il Diavolo kini mengalihkan minatnya dengan mantan pelatih yang hampir membawa AC Milan lolos ke Liga Champions, Gennaro Gattuso.

Akan tetapi, Gattuso memiliki syarat berat jika AC Milan mau membawanya menjadi pelatih Alessio Romagnoli cs. Dilansir dari Milannews.it, Gattuso meminta bahwa dua dari petinggi Milan yakni Paolo Maldini,  Zvonomir Boban, Ricky Massara dan Ivan Gazidis harus dipecat.

Meski demikian tidak dijelaskan lebih lanjut alasan mengapa Gennaro Gattuoso ingin dua dari petinggi AC Milan itu diberhentikan dari pekerjaannya.