Liga Italia

Ternyata Ini Alasan Utama AC Milan Gagal Dapatkan Ozan Kabak

Sabtu, 5 Oktober 2019 20:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Bundesliga
Bek Tengah Stuttgart, Ozan Kabak Copyright: © Bundesliga
Bek Tengah Stuttgart, Ozan Kabak

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Italia, AC Milan sangat santer dikabarkan dengan pemain muda asal Turki, Ozan Kabak pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Tapi akhirnya, AC Milan gagal mendapatkannya.

Ozan Kabak merupakan salah satu bek yang menjadi sorotan. Pemain sepak bola berusia 19 tahun tersebut musim lalu menjadi palang pintu terakhir bagi Vfb Stuttgart.

Berkat performa apik serta menjadi pemain pendatan terbaik Bundesliga Jerman 2018/19 ia menarik minat dari berbagai klub top Eropa.

AC Milan pun sudah memberikan penawaran ke Stuttgart untuk menebus klausul pembelian Kabak sebesar 15 juta euro. Rossoneri pun tak sendirian, mereka mendapatkan saingan dari Schalke.

Alih-alih pindah ke AC Milan yang sudah meminatinya sejak lama, Kabak akhirnya memilih Schalke untuk pelabuhan karier selanjutnya.

Dilansir dari Calciomercato, keputusan Kabak sendiri bukanlah tanpa alasan. Pasalnya ia lebih suka untuk tinggal di Jerman dan mengembangkan permainannya di sana.

Sementara itu, di Schalke Kabak belum mendapatkan tempat utama. Ia hanya bermain sebanyak dua kali di Bundesliga Jerman 2019/20, tapi hanya sebagai pemain pengganti. Meski begitu, AC Milan masih belum menyerah mengintai perkembangan Kabak.