Liga Indonesia

Akhiri Paceklik Gol, Ini Harapan Bomber Ukraina Milik PSS Sleman

Minggu, 6 Oktober 2019 15:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.COM
Striker PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili berakhir memutus catatan nihil golnya dalam beberapa laga saat menghadapi Bhayankgara FC. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.COM
Striker PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili berakhir memutus catatan nihil golnya dalam beberapa laga saat menghadapi Bhayankgara FC.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman memetik kemenangan penting, 2-0 atas ruan rumah Bhayangkara FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (04/10/19). Itu adalah poin penuh kelima di laga tandang sejauh ini.

Kemenangan atas tim The Guardian juga menjadi panggung bagi penyerang Yevhen Bokhashvili. Bomber asal Ukraina itu memborong dua gol kemenangan tim Super Elang Jawa.

Brace-nya itu sekaligus mengakhiri paceklik gol selama tujuh pertandingan. Mantan penyerang FC Minsk tersebut kali terakhir mencetal gol saat melawan Persela Lamongan, 15 Agustus silam.

Kini, Yevhen telah mengoleksi 11 gol dari 21 penampilan. Dia menjadi top scorer sementara PSS disusul Brian Ferreira (9 gol) dan Haris Tuharea (4 gol).

Kembali moncer, penyerang berusia 26 tahun itu girang bukan kepalang. Dua gol tersebut dinilai Yevhen semakin mengapungkan semangat untuk terus tampil lebih baik.

"Karena saya seorang striker, jadi harus dituntut untuk bisa mencetak gol gawang lawan. Tentu senang naluri gol saya kembali lagi," kata Yevhen, Minggu (06/10/19).

"Teman-teman juga bekerja sangat keras di setiap pertandingan. Mereka memberikan suplai bola yang bagus untuk saya," ujar dia.

Dengan laga yang masih cukup banyak, peluang eks penyerang Timnas Ukraina U-21 untuk menambah gol semakin besar.

Dengan demikian, Yevhen juga berkesempatan mempertahankan catatan apik striker debutan seperti musim lalu layaknya Alexandar Rakic, David Da Siva, Lois Arnaud, Marko Simic, hingga Bruno Silva.