Liga Indonesia

Starting Terbaik XI Liga 1 Pekan ke-22: Penggawa Arema FC Mendominasi

Minggu, 6 Oktober 2019 13:06 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport.com
Starting terbaik Liga 1 2019 Pekan 22. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Starting terbaik Liga 1 2019 Pekan 22.

INDOSPORT.COM - Berikut Starting XI terbaik Liga 1 2019 pekan ke-22, di mana banyak bintang Arema FC yang mampu tampil gemilang, Minggu (06/10/19).

Pertandingan pekan ke-22 berlangsung sejak Rabu (02/10/19) dan berakhir pada Sabtu (05/10/19). Hanya enam pertandingan saja yang dimainkan.

Hal ini disebabkan ada beberapa laga yang ditunda karena tak mendapat izin kepolisian usai jadwalnya berbarengan dengan aksi sejumlah elemen masyarakat.

Di pekan ke-22 ini terdapat dua klub yang sukses mengamankan tiga poin ketika bermain di kandang sendiri, yakni Persipura Jayapura, Madura United, dan Arema FC.

PSS Sleman dan Semen Padang mampu meraih tiga poin kala melawat ke markas lawan. Sedangkan hasil seri dirasakan oleh Katleng Putra dan Barito Putera.

Terlepas dari segala hasil pertandingan tadi, kompetisi Liga 1 2019 pekan ke-22 juga dihiasi oleh sejumlah nama pemain yang mampu tampil bersinar.

Oleh karena itu berikut daftar pemain-pemain yang layak masuk dalam daftar Starting XI Liga 1 pekan ke-22 versi INDOSPORT.

Starting XI Terbaik Pekan ke-22 dengan Formasi 4-3-3:

Kiper: Kurniawan Kartika Aji (Arema FC)

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie. Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTKiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie. Ian Setiawan/INDOSPORT

Kiper Arema FC Kurniawan Kartika Aji dianggap layak masuk dalam daftar Starting XI terbaik karena mampu tampil begitu gemilang dalam melawan PSM.

Dirinya sukses memblok beberapa peluang hingga turut mengatur barisan bertahanan Arema FC. Puncaknya, Kurniawan Kartika Aji mampu catat clean sheet (nirbobol) usai menang 2-0.

Bek: Dedi Gusmawan (Semen Padang), Andre Ribeiro (Persipura), Hamka Hamzah (Arema FC), Valentino Telaubun (Persipura)

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Hamka Hamzah tengah menguasai bola di pertandingan Persela Lamongan vs Arema FC, Jumat (20/09/19). Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanHamka Hamzah tengah menguasai bola di pertandingan Persela Lamongan vs Arema FC, Jumat (20/09/19).

Bertindak sebagai bek dan kapten membuat Dedi Gusmawan layak ada dalam Starting XI kali ini. Dia mampu mengatur rekan-rekannya untuk tampil disiplin dalam menghalau serangan lawan Perseru Badak Lampung FC.

Lalu, ada Andre Ribeiro yang juga tampil begitu luar biasa dalam meredam para penyerang Tira Persikabo. Meski berujung dapat dua kartu kuning, tetapi perjuangannya patut diapresiasi.

Bek kawakan Hamka Hamzah begitu tampil luar biasa ketika menghadapi serangan pemain PSM Makassar. Hamka bahkan sukses membuat lawa frustrasi untuk mencari gol.

Kemudian, ada Valentino Taulubun. Bek sayap kiri ini bermain cukup dominan dalam melakukan serangan. Bahkan, dirinya membuat satu assist.

Gelandang: Diego Assis (Madura United), Muhammad Rafli (Arema FC), Syahrian Abimanyu (Madura United)

© Madura United ofisial
Diego Assis, Beto Goncalves dan Aleksandar Rakic melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Persib Bandung di pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2019, Sabtu (05/10/19) malam WIB Copyright: Madura United ofisialDiego Assis, Beto Goncalves dan Aleksandar Rakic melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Persib Bandung di pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2019, Sabtu (05/10/19) malam WIB.

Berikutnya ada gelandang Diego Assis. Dirinya sukses bermain sangat apik dalam menjaga sektor tengah agar tak mudah ditembus lawan sekaligus menjadi pengatur bola dari lini belakang ke depan.

Muhammad Rafli juga pantas masuk dalam Starting XI kali ini. Meski tampil dari bangku cadangan, tetapi ia sukses mencetak gol kedua untuk membawa Arema FC menang dari PSM, 2-0.

Kemudian, ada Syahrian Abimanyu yang mampu tampil begitu apik. Apalagi, ia juga berhasil melepaskan tendangan bebas yang berujung gol perdana untuk Madura United ketika melawan Persib.

Penyerang: Rangga Muslim (PSS), Yevhen Bokhashvili (PSS), Todd Rivaldo Ferre (Persipura)

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.COM
Striker PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera. Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.COMStriker PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera.

Sektor depan dirasa cocok diisi oleh winger kanan PSS Rangga Muslim. Karena performanya dalam menerobos atau membuat bek lawan luluh lantah sangat berbahaya.

Kemudian, ada Yevhen Bokhashvili yang juga cocok mengisi Starting XI. Sebab dirinya mampu membuat dua gol penting dan membawa PSS menang atas Bhayangkara FC.

Terakhir, ada bintang muda Todd Rivaldo Ferre yang bisa bermain sangat luar biasa. Dia mencetak dua gol lewat mencari ruang yang pas.

© Grafis: Indosport.com
Starting terbaik Liga 1 2019 Pekan 22. Copyright: Grafis: Indosport.comStarting terbaik Liga 1 2019 Pekan 22.