Liga Indonesia

Bintang Liga 1 Pekan Ini: Yevhen Bokhashvili, 'Shevchenko' Makin Sangar

Minggu, 6 Oktober 2019 09:46 WIB
Editor: Juni Adi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.COM
Striker PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.COM
Striker PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Bintang lapangan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-22 layak dinobatkan kepada penyerang PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2019 telah rampung menggelar pertandingan pekan ke-22 mulai Rabu (02/10/19) hingga Sabtu (05/10/19) kemarin.

Dari 7 pertandingan terjadwal, hanya 6 yang terlaksana karena satu laga harus tertunda yakni antara Persija vs Persela Lamongan. Meski begitu pertandingan pekan ke-22 sendiri tetap berlangsung seru.

Satu nama keluar sebagai bintang Liga 1 2019 pekan ini yaitu penyerang PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili usai mencetak brace dan membawa timnya meraih kemenangan atas Bhayangkara 2-0 di Stadion PTIK, Jumat (04/10/19).

Hasil pertandingan ini membuat PSS merangkak naik ke papan tengah, dengan menempati urutan ke-7 mengemas 32 poin. Sedangkan The Guardian, tertahan di posisi ke-11 dengan koleksi 24 poin. 

Bagi Yevhen, gol tersebut sangat berarti karena pemain bernomor punggung 10 itu berhasil mengakhiri paceklik gol di delapan pertandingan sebelumnya.

Terakhir kali Yevhen Bokhashvili mencetak gol adalah pada 15 Agustus lalu, saat bertemu Persela Lamongan. Kala itu ia mencetak satu gol melalui titik putih, dalam laga yang berakhir 1-1.

"Jujur saja dua gol lawan Bhayangkara FC sangat istimewa," tutur Yevhen Bokhashvili usai pertandingan.

"Saya harus berterima kasih kepada Wahyu yang memberikan umpan lambung. Sekaligus menjadi gol pertama saya dan PSS dengan kepala di musim ini," sambungnya.

Stiriker berusia 26 tahun itu kini mengemas 11 gol sekaligus menjadi top skor sementara di tim PSS Sleman. Berkat gol dirinya, PSS berhasil menjaga tren positif dimana mereka belum terkalahkan dalam dua laga terakhrinya, setelah imbang 2-2 melawn Madura Unied di laga sebelumnya.

Maka dari itu, portal berita olahraga INDOSPORT memilih pemain PSS Sleman,Yevhen Bokhashvili sebagai bintang Liga 1 2019 pekan ke-22.