Liga Indonesia

PSS Sleman Berpeluang ke Papan Atas, Seto Nurdiantoro: Target Utama Tak Degradasi

Minggu, 6 Oktober 2019 14:56 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro jumpa pers usai laga. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro jumpa pers usai laga.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman kembali memetik hasil apik dalam laga tandang. Terbaru, tim Super Elang Jawa menang 2-0 atas tuan rumah Bhayangkara FC lewat brace Yevhen Bokhashvili di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (04/10/19).

Hasil itu tak hanya mendongkrak posisi PSS ke peringkat tujuh klasemen Liga 1 dengan 32 poin. Mereka juga punya peluang finisih di papan atas, mengingat hanya berjarak satu angka dari Arema FC di posisi lima dan empat poin dari Tira Persikabo di peringkat tiga.

Disinggug soal peluang itu, pelatih Seto Nurdiantoro enggan berandai-andai terlalu tinggi. Baginya, tim Super Elang Jawa sudah memiliki target minimal yang wajib dicapai.

"Target kami masih sama yakni lolos dari degradasi dulu. Kalau nanti misal bisa ke papan atas, akan kita pikirkan lagi," kata Seto kepada INDOSPORT, Minggu (06/10/19).

"Tapi (angka) itu bukan menjadi patokan lho ya. Kalau benar-benar ingin aman ya sebisa mungkin dapat 45 poin lebih," tegasnya.

Secara hitung-hitungan poin, pelatih berusia 45 tahun itu memprediksi titik aman dari jeratan degradasi pada poin minimal 40 angka. Berkaca kalkulasi itu, tim kebanggaan masyarakat Bumi Sembada 'hanya' membutuhkan tambahan delapan poin.

Dengan masih memiliki 12 laga sisa, peluang PSS mendapatkan 40 poin terbuka lebar.

Belum lagi mereka masih memiliki tujuh laga kandang masing-masing menjamu Kalteng Putra, Persija Jakarta, Bali United, Borneo FC, Perseru Badak Lampung FC, Persib Bandung, dan Tira Persikabo yang sekaligus menutup perjalanan tim Laskar Sembada musim ini.

"Saya inginnya semua laga kandang tersisa sapu bersih kemenangan. Soal nanti finish di posisi berapa terpenting tidak degradasi dulu. Kalau ditanya ingin ke papan atas, semua tim pasti punya harapan itu," ujar pelatih berlisensi Pro AFC tersebut.