Liga Spanyol

Klasemen Sementara LaLiga Spanyol: Real Madrid di Puncak Dibayangi Seteru Abadi

Senin, 7 Oktober 2019 10:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Quality Sport Images/GettyImages
Klasemen LaLiga Spanyol 2019-2020 puncak klasemen sementara masih dikuasai Real Madrid dan dibayangi Barcelona pada posisi kedua. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Klasemen LaLiga Spanyol 2019-2020 puncak klasemen sementara masih dikuasai Real Madrid dan dibayangi Barcelona pada posisi kedua.

INDOSPORT.COM - Pekan ke-8 LaLiga Spanyol 2019-2020 telah berakhir. Puncak klasemen saat ini masih dikuasai Real Madrid, sementara seteru abadinya, Barcelona, membayangi di peringkat kedua.

Real Madrid telah melakukan penampilan yang apik usai bangkit dari keterpurukan di awal musim ini. Tercatat dalam lima pertandingan terakhir, Los Blancos mampu empat kali menang dan sekali seri.

Pada laga terbaru, mereka mampu menang besar 4-2 atas Granada, Sabtu (5/10/19). Menjalani laga kandang di Stadion Santiago Bernabeu membuat mereka mampu tampil luar biasa dan memuaskan para fansnya.

Pertandingan ini juga menjadi saat paling bersejarah untuk striker anyar mereka yakni Eden Hazard. Mantan pemain Chelsea tersebut berhasil mencetak gol perdana semenjak tergabung bersama skuat Zinedine Zidane.

Tidak jauh berbeda dengan saingan mereka, Barcelona juga baru saja menang besar atas Sevilla, Senin (7/10/19) dini hari tadi. Blaugrana meraih poin penuh usai menang telak empat gol tanpa balas atas Sevilla dalam laga kandang di Camp Nou.

Lionel Messi pada akhirnya mampu menunjukan skill terbaik ketika berhasil menyumbang satu gol lewat tendangan bebas. Laga ini sendiri tidak lepas dari kontroversi karena dua pemain Barcelona, yakni Ronald Araujo dan Ousmane Dembele, yang secara bersamaan diganjar kartu merah.

Jika dua klub ini mampu tampil menjanjikan, lain halnya dengan Ateltico Madrid. Pasukan Diego Simeone harus rela turun ke posisi ketiga lantaran secara mengejutkan ditahan imbang 0-0 oleh klub gurem, Real Valladolid, Minggu (5/10/19).

Berikut klasemen sementara LaLiga Spanyol musim ini secara lengkapnya: