Liga Inggris

Laurent Koscielny Beberkan Alasan Khianati Arsenal

Senin, 7 Oktober 2019 21:14 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Laurent Koscielny membeberkan alasannya mengkhianati Arsenal dan kembali ke Prancis bergabung dengan Bordeaux Copyright: © BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Laurent Koscielny membeberkan alasannya mengkhianati Arsenal dan kembali ke Prancis bergabung dengan Bordeaux

INDOSPORT.COM - Bek asal Prancis, Laurent Koscielny, membongkar alasannya mengkhianati Arsenal meski berstatus kapten tim musim lalu dan bergabung dengan Bordeaux pada bursa transfer musim panas 2019.

Koscielny diketahui sempat mangkir dalam laga pramusim Arsenal dan memutuskan pindah. Padahal saat itu statusnya merupakan kapten tim The Gunners musim lalu.

Menanggapi pertanyaan mengapa dirinya khianati Arsenal, pria berusia 34 tahun ini pun membeberkan alasannya. Laurent Koscielny menyebut bahwa fisiknya tak lagi mampu untuk bermain secara terus menerus di Liga Inggris.

"Satu musim di Liga Inggris terasa lama. Itu akan menguras fisik dan mental. Saya merasa saya tak cukup mampu bermain 40-50 pertandingan dan saya tak ingin mengakhiri karir saya dengan cedera.

"Mungkin saya turun level (pindah ke Ligue 1 Prancis) tapi saya pindah dengan rasa bahagia. Apa yang ada dipikiranku adalah sepak bola, fisikku, istriku, anak-anakku dan kehidupanku sehari-hari. Saya meninggalkan Arsenal dengan kepada tegak," ujar Koscielny.

Koscielny sendiri didatangkan Arsenal dari FC Lorient pada 2010 silam. Ia menjadi palang pintu The Gunners selama sembilan musim lamanya dan telah mengemas 353 penampilan dengan torehan 27 gol.

Bersama Arsenal, Laurent Koscielny berhasil memberikan gelar tiga gelar FA Cup dan tiga gelar Community Shield. Saat ini pemain yang bersangkutan telah hijrah ke Bordeaux dan telah mengemas delapan pertandingan.