Liga Champions

4 Alasan Ronaldo Bisa Bawa Juventus Juara Liga Champions

Selasa, 8 Oktober 2019 19:38 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Daniele Badolato - Juventus FC / GETTY IMAGES
Setelah Portugal, Inggris, dan Spanyol, kini Cristiano Ronaldo berhasil meraih gelar juara liga domestik di Italia, fantastis. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC / GETTY IMAGES
Setelah Portugal, Inggris, dan Spanyol, kini Cristiano Ronaldo berhasil meraih gelar juara liga domestik di Italia, fantastis.

INDOSPORT.COM - Mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, terus menapaki jalan menuju gelar juara Liga Champions bersama Juventus.

Pada musim perdana berseragam Bianconeri, Ronaldo gagal mengantarkan Juventus mengangkat trofi Si Kuping Besar setelah takluk dari Ajax Amsterdam di perempatfinal.

Bukan Ronaldo namanya jika tak kenal menyerah. Rasa penasarannya masih terus membara untuk membawa Juventus meraih gelar Liga Champions ketiga sejak terakhir 1996.

Ronaldo mencobanya lagi musim ini. Satu golnya ke gawang Bayer Leverkusen di matchday 2 Grup D, Rabu (02/10/19) lalu, menjadi bukti kalau pemain berusia 34 tahun itu belum habis.

CR7 masih punya peluang untuk mengantarkan Juventus juara Liga Champions musim ini. Harapan tersebut didukung setidaknya empat alasan berikut dikutip dari laman Sportskeeda.

Gengsi Tinggi

Kegagalan musim lalu tentu mencoreng rekor Ronaldo di pentas Liga Champions. Ronaldo untuk pertama kalinya gagal melampaui fase perempatfinal sejak musim 2009-2010.

Ronaldo mesti merasakan siksa. Meski begitu, bukan Ronaldo namanya kalau ia tidak menikmati fase sembuhnya bersama dengan Juventus.

Gengsi tinggi untuk mempertahankan determinasi di Liga Champions menjadi alasan Ronaldo bisa membawa Juventus keluar sebagai yang terbaik di Benua Biru musim ini.

Terlebih lagi, Ronaldo masih memegang banyak rekor individu yang berpotensi semakin ia pertajam, seperti pencetak gol terbanyak dalam sejarah dan kemenangan laga terbanyak.

Rivalitas dengan Messi

Bukan menjadi rahasia lagi kalau Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih terlibat ‘perang dingin’ untuk melegitimasi status pemain terbaik di planet bumi.

Messi baru saja selangkah di depan Ronaldo usai meraih penghargaan FIFA The Best. Kenyataan tersebut tentu membuat Ronaldo ingin melesat lebih jauh.

Gelar Ballon d’Or atau FIFA the Best Award hanya bisa diraih Ronaldo salah satunya jika ia mampu menghadirkan gelar Liga Champions. Motivasi ini akan menjadi pendorong bagi Ronaldo untuk mengejar gelar juara bersama Juventus.

Keberadaan Sarri

Semasa dilatih Massimiliano Allegri, Juventus dikenal sebagai klub dengan pertahanan yang rapat. Strategi Allegri tersebut rupanya kurang menyatu dengan permainan Ronaldo yang sangat menyerang.

Kedatangan Sarri dengan permainan menyerangnya membuat Ronaldo lebih fokus menjalankan perannya sebagai ujung tombak, terutama di Liga Champions.

Titik terendah penampilan Ronaldo di Real Madrid terjadi ketika di era Jose Mourinho yang punya gaya permainan yang cederung lebih bertahan.

Di tangan Sarri musim ini, Juventus dengan Ronaldo-nya akan semakin berbahaya. Ronaldo bisa kembali buas di Liga Champions dan membawa Juventus lebih dekat ke tangga juara.

Skuat Lengkap

Boleh diakui, kekuatan Juventus musim ini lebih lengkap. Juventus tidak banyak mengeluarkan dana, namun sukses mendatangkan pemain yang benar-benar dibutuhkan tim.

Kedatangan Matthijs de Ligt dan Danilo melengkapi kembalinya pemain-pemain senior kenyang pengalaman, seperti Gianluigi Buffon, Gonzalo Higuain, dan Leonardo Bonucci.

Dengan keberadaan Ronaldo yang kian klop bersama tim, Juventus akan lebih bisa berbicara banyak di pentas Liga Champions musim ini.

1