Bola Internasional

Gabung West Ham United, Shalika Aurelia Dapat Ujian Berat

Selasa, 8 Oktober 2019 09:41 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Dok. Shalika Aurelia
Pemain Timnas Wanita Indonesia, Shalika Aurelia, yang sedang trial di West Ham United. Copyright: © Dok. Shalika Aurelia
Pemain Timnas Wanita Indonesia, Shalika Aurelia, yang sedang trial di West Ham United.

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola wanita Indonesia, Shalika Aurelia, mendapat ujian berat dalam perjuangannya menembus akademi West Ham United. Kemampuan pemain 16 tahun itu benar-benar diuji, mulai dari bermain di posisi berbeda hingga diminta gabung tim U-21.

Shalika menunjukkan perkembangan signifikan dalam proses seleksi masuk akademi West Ham. Pelatih West Ham United Girls’ U-21 memintanya bergabung dalam susunan tim U-21 untuk laga uji tanding menghadapi akademi Brighton & Hove Albion, Minggu (06/10/19) siang waktu setempat.

Bermain bersama para pemain yang berusia jauh di atasnya, Shalika mengaku cukup terkejut. Meski begitu ia tetap antusias menyambut kesempatan berharga tersebut dan menunjukkan permainan terbaiknya.

“Di luar ekspektasi saya. Saya belum pernah berlatih atau bertanding bareng tim U-21 West Ham. Selama seleksi ini latihannya bersama tim yang mayoritas umur pemainnya 16 tahun, sama seperti saya,” kata Shalika dalam rilis yang diterima INDOSPORT.com.

Shalika menambahkan, ia tak menghadapi kesulitan berarti ketika diminta bergabung dengan tim U-21. Pernah bermain untuk Timnas Indonesia senior menjadi bekal berharga baginya.

“Semoga proses adaptasinya cepat dengan bekal pengalaman bermain untuk Timnas Senior Indonesia yang pemain-pemainnya jauh di atas umur saya,” tandasnya.

Sebelumnya, mental dan skill Shalika Aurelia benar-benar diuji pada latihan yang digelar Jumat (04/10/19) lalu. Ketika itu, Shalika yang berposisi natural sebagai bek tengah diminta tim pelatih untuk bermain di posisi bek kiri.

Akademi West Ham U-21 sendiri berkompetisi di ajang FA Women’s Super League (WSL) Academy League yang merupakan level tertinggi kompetisi sepak bola tingkat junior. Kompetisi tersebut diikuti oleh 12 tim dengan memainkan format pertandingan home and away.