Liga Italia

Jurnalis Kawakan Italia Sebut Marco Giampaolo Sudah Dipecat AC Milan

Selasa, 8 Oktober 2019 18:46 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Emilio Andreoli/Getty Images
Jurnalis kawakan Italia, Fabrizio Romano, mengabarkan bahwa Marco Giampaolo telah dipecat oleh AC Milan pada Selasa (8/10/19) hari ini. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Jurnalis kawakan Italia, Fabrizio Romano, mengabarkan bahwa Marco Giampaolo telah dipecat oleh AC Milan pada Selasa (8/10/19) hari ini.

INDOSPORT.COMMarco Giampaolo dikabarkan telah dipecat oleh AC Milan pada Selasa (8/10/19) hari ini. Kabar tersebut disampaikan jurnalis kawakan Italia, Fabrizio Romano, melalui akun media sosialnya dan media Sky Sports.

Sebagai penggantinya, Romano mengonfirmasi bahwa Stefano Pioli akan menggantikan posisi yang sebelumnya diduduki Giampaolo. Stefano Pioli, eks manajer Inter Milan dan Fiorentina, datang usai tak menangani klub mana pun sejak awal musim 2019/20.

Pioli menjadi alternatif usai AC Milan gagal merekrut Luciano Spalletti. Pada Senin (7/10/19) lalu, Spalletti yang juga merupakan bekas pelatih Inter Milan dikabarkan tak kunjung menemui kesepakatan setelah bernegosiasi perihal gaji.

Sebelumnya, rumor pemecatan Giampaolo telah beredar selama sepekan terakhir. Ia dikabarkan tak membawa AC Milan bermain atraktif. Paolo Maldini dan Zvonimir Boban selaku direktur klub dilaporkan tak puas dengan kinerja sang pelatih.

Giampaolo sendiri menjalani start yang tak memuaskan dalam tujuh laga awal Serie A Italia musim ini. Eks pelatih Sampdoria itu baru mempersembahkan tiga kemenangan. Dalam sisa empat laga lainnya, Rossoneri selalu menelan kekalahan.

Dengan kabar ini, para tifosi AC Milan tentu sedang menunggu kabar terkait dari klub. Meski belum diumumkan secara resmi, Romano sebelumnya selalu menghadirkan tingkat keakuratan yang sangat tinggi perihal kabar transfer.