Liga Inggris

Arsene Wenger Bongkar 'Borok' Penurunan Performa Paul Pogba

Rabu, 9 Oktober 2019 16:05 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Arsene Wenger menyebut gagalnya kepindahan Paul Pogba dari Manchester United menjadi penyebab menurunnya performa pemain asal Prancis tersebut Copyright: © GettyImages
Arsene Wenger menyebut gagalnya kepindahan Paul Pogba dari Manchester United menjadi penyebab menurunnya performa pemain asal Prancis tersebut

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memberikan pendapatnya mengenai kurang bersinarnya Paul Pogba bersama Manchester United di kancah domestik maupun Eropa.

Melansir dari Squawka, Wenger memberi alasan khusus mengapa performa Pogba mulai menurun, utamanya pada awal-awal musim 2019-2020. Bagi pria berusia 69 tahun tersebut, kompatriotnya ini belum sepenuhnya pulih dari cedera yang membekapnya.

"Pertama-tama, saya pikir Paul Pogba sejak dimulainya musim 2019-2020 belum sepenuhnya sembuh dari cedera," ujar Wenger.

Tak hanya cedera, di mata Arsene Wenger rasa percaya diri Paul Pogba juga luntur karena keinginannya untuk hengkang dari Manchester United terganjal. Hal itu disebutnya sebagai salah satu alasan menurunya performa sang pemain.

"Setelah itu, ketika seorang pemain ingin pergi dan kamu menghentikannya, kamu tahu bahwa akan ada sebuah proses dimana kamu harus membangun hubungan dengan pemain itu dan itu akan memperngaruhi performanya," jelasnya lebih lanjut.

Seperti diketahui, sepanjang musim panas pemberitaan Pogba yang ingin hengkag dari Old Trafford menjadi salah satu topik terhangat di bursa transfer. Real Madrid dan Juventus digadang-gadang ingin memakai jasa pemain berusia 26 tahun ini.

Sejak musim 2019-2020 digulir, Paul Pogba telah tampil enam kali dan hanya menghasilkan dua assist. Performanya yang merosot membuat namanya disorot oleh pecinta sepak bola sebagai salah satu biang buruknya penampilan Manchester United musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%