Bursa Transfer

Galak di Liga Champions, Wonderkid RB Salzburg Masuk Radar Barcelona

Rabu, 9 Oktober 2019 16:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images
Erling Haaland pemain muda yang mencetak hattrick di Liga Champions. Copyright: © David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images
Erling Haaland pemain muda yang mencetak hattrick di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Striker muda potensial milik RB Salzburg, Erling Braut Haaland, dikabarkan masuk dalam list transfer Barcelona di musim panas mendatang, menyusul performa gemilang yang ditunjukkan sang pemain kala berseragam tim asal Austria.

Erling Haaland, pemain kelahiran Juli 19 tahun silam,  tampil impresif selama membela Salzburg di ajang Liga Champions musim 2019/20. Di laga pembuka, sang pemain mampu membukukan hattrick saat RB Salzburg menundukkan KRC Genk yang berakhir dengan skor 6-2.

Tak cukup sampai disitu, hingga bergulirnya Austria Bundesliga musim 2019/20, Haaland sukses mencatatkan 11 gol hanya dalam delapan laga yang dijalaninya. Sebuah torehan yang luar biasa bagi seorang pemain yang masih berusia belia.

Terlebih, Haaland juga tampil gemilang di Liga Champions 2019-2020, di mana musim ini dirinya mampu menjadi top score dengan raihan 4 gol dari 2 pertandingan. Tak ayal klub sekelas Barcelona kepincut untuk mendatangkan sang pemain musim panas mendatang.

Dilansir dari Sportmole,  El Barca berniat mencari pengganti dari Luis Suarez, mengingat sang pemain yang kini telah memasuki usia senja. Dan Erling Haaland merupakan satu diantara pemain muda bidikan Barcelona untuk mengganti pos yang ditempati Suarez saat ini.

Namun upaya Barca untuk mendatangkan Haaland sepertinya akan mendapat banyak jegalan dari beberapa tim elit Eropa seperti, Manchester United hingga sang rival Real Madrid.

Di tengah krisis keuangan yang dialami Barcelona saat ini dirasa menjadi satu alasan lain yang menghalangi niat tim Azulgrana untuk mendaratkan pemain ke Camp Nou musim mendatang.

Pemain Timnas Norwegia sebenarnya masih memiliki kontrak berdurasi empat tahun bersama Salzburg. Namun meniti performa sang pemain yang cendrung meningkat musim ini, tak menutup kemungkinan jika Haaland akan mencari pelabuhan baru demi perkembangan karirnya.

Total disemua kompetisi musim ini, Erling Haaland telah mengukir 16 penampilan dan mencetak 19 gol selama berseragam Die Roten Bullen (julukan RB Salzburg).

Penulis: Muhammad Harris Muda