Liga Italia

Jadi Pelatih AC Milan, Pioli Tegaskan Dirinya Berbeda dengan Giampaolo

Rabu, 9 Oktober 2019 21:39 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli, pelatih baru AC Milan. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli, pelatih baru AC Milan.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli resmi ditunjuk sebagai pelatih terbaru AC Milan. Ia kemudian menegaskan bahwa dirinya memiliki filosofi bermain yang berbeda dengan Marco Giampaolo.

AC Milan akhirnya melepas Marco Giampaolo dan menggantikannya dengan mantan pelatih Fiorentina dan Inter Milan, yakni Stefano Pioli.

Kehadiran Pioli dari awal sudah ditentang oleh banyak fans Rossoneri. Akan tetapi, Pioli tetap optimis karena ia menegaskan bahwa dirinya tak sama dengan Marco Giampaolo.

"Marco (Giampaolo) adalah pelatih yang baik, tapi ia memiliki ide dan filosofi yang berbeda dengan saya. Kita harus mengerti dari mana kita mulai bermain. Marco jelas bekerja dengan baik, tapi saya akan menemukan tim dengan budaya kerja yang bagus," ucap Pioli dikutip dari GianlucaDimarzio.com.

Kemudian, Pioli juga menambahkan bahwa ia akan mengusung sepak bola menyerang bersama AC Milan. Sebab ia yakin para pemain AC Milan memiliki kualitas luar biasa.

"Saya ingin bermain sepak bola yang menyerang, jika para pemain ada di Milan, mereka pasti memiliki kemampuan teknis dan mental untuk melakukannya. Saya memiliki tiga prinsip, yaitu ide, intensitas, dan keberanian," tegasnya.

Sementara itu, Stefano Pioli sendiri kabarnya dikontrak selama dua tahun oleh AC Milan. Ia akan mendapatkan bayaran 1,5 juta euro per musimnya. Namun jumlah itu bisa bertambah menjadi 2 juta euro per musim jika Pioli sukses membawa AC Milan lolos ke kompetisi Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%